Home / Sumatera Utara

MARGUNA Hadiri Doa syukuran Mangihut Sinaga sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung RI
Penulis: PH Sitompul | Rabu, 11 Maret 2020 | 07:46 WIB Dibaca: 1089 kali


AKSMA (PURN) MARHUALE SIMBOLON, S.Pi Bersama Ir.GUNTUR SINAGA, MM.

Samosir, www.riaubangkit.com – Doa syukuran Mangihut Sinaga SH, MH yang diangkat sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) diawali dengan acara Ibadah yang pimpin oleh Pdt.Rein Justin Gultom, STh,MA (Pendeta HKBP Resort Ambarita Distrik VII Samosir), berjalan dengan hikmad. Naik Jabatan sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Mangihut Sinaga SH.MH menggelar Doa syukuran di tugu leluhur marga Sinaga sedunia (Tugu Toga Sinaga), Sabtu (07/03/2020) di Desa Urat II, kecamatan Palipi kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Ketua Panitia Sekaligus Sekretaris PPTSB Pusat Edward Sinaga,dalam laporannya menyampaikan, bahwa sebelumnya Ketua Umum PPTSB Sedunia Mangihut Sinaga akan ikut meramaikan kontestan pemilihan calon Bupati Samosir 2020-2025.

“Namun, Kita bersyukur dengan naiknya jabatan Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga dan menduduki jabatan Eselon I tertinggi di Kejaksaan Agung,untuk itulah kita pengurus PPTSB melaksanakan syukuran di Tugu Leluhur kita, Tugu Sinaga,” ungkap Edward Sinaga.

Mangihut Sinaga dalam sambutannya menyampaikan,”Sesungguhnya tidak ada harapan mau meraih jabatan tertinggi ASN (Eselon I) di Kejagung. “Raih jabatan tertinggi ASN (eselon I) tidak ada di benak saya, karena tadinya sisa masa tugas 2 tahun 6 bulan lagi saya akan pensiun, namun Tuhan berkehendak lain kepada saya, Jabatan tertinggi (eselon I di Kejagung RI) di amanahkan kepada saya, dan itu adalah berkat luar biasa”, Ungkap Mangihut dengan wajah penuh sukacita.

Mangihut juga mengucapkan terima kasih kepada Tulang (marga Limbong, Sagala, Pasaribu dan Lumban Raja), sekaligus seluruh keluarga marga Sinaga sedunia, yang mana ini semua berkat doa doa saudara sehingga saya bisa meraih ini semua." Tahamauliatehon ma Sude Basani Tuhan Tuhita ",ucapan syukur Mangihut.

Ditempat yang sama, Koalisi Bakal Calon Bupati Samosir MARGUNA (Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga) turut menyampaikan sambutannya. “Selamat dan sukses buat Pak Mangihut Sinaga yang sudah dilantik menduduki jabatan Eselon I Kejakgung RI, kami yakin sekali walaupun bertugas di Kejagung RI, pasti akan tetap peduli akan Samosir”, ucap Marhuale Simbolon, didampingi Guntur Sinaga sebagai paket pasangan Bacalon Bupati Samosir.

Lanjut Marhuale”,Saya berkomunikasi baik dengan Lae Mangihut, niat kami Sama sama tulus ingin melakukan perubahan Samosir yang lebih baik dan kita sama sama Peduli Samosir.

Diakhir sambutannya, Marhuale Simbolon meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Samosir khususnya PPTSB (Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere) dipilkada Samosir 2020.

MARGUNA Hadiri Doa syukuran Mangihut Sinaga sebagai Eselon I di Kejaksaan Agung RI

Pantauan media, ribuan orang hadir diacara Doa Syukuran dengan membuat papan bunga Selamat dan Sukses atas pelantikan Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH, MH sebagai Eselon I di Kejagung RI, juga tampak hadir Plt Bupati Samosir pertama, Wilmar Simanjorang, dan mantan Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, Anggota DPRD Samosir, KPUD Samosir dan pengurus wilayah, cabang PPTSB di Samosir. (Polim)

[ Kembali ]
Berita Terkait
Rabu, 27 Mei 2020 | 07:47 WIB
Kasad berikan THR kepada Personel AD di RSKI
Rabu, 27 Mei 2020 | 07:45 WIB
Tegakkan Aturan Guna Cegah Covid-19, Kodim 0306/50 Kota dan Jajaran akan Menindak Pelanggar PSBB
Selasa, 26 Mei 2020 | 20:23 WIB
Copid - 19 : Perkembangan di Sumut
Selasa, 26 Mei 2020 | 08:40 WIB
Pangdam I/BB Vidcon dengan Kasad Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19
Selasa, 26 Mei 2020 | 08:36 WIB
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berbagi Kasih Bagikan Sembako kepada Masyarakat Perbatasan
Selasa, 26 Mei 2020 | 08:33 WIB
Denpom I/5 Medan Salurkan 3,5 Ton Beras Kepada Masyarakat
Selasa, 26 Mei 2020 | 08:30 WIB
Patuhi Protokol Kesehatan, Asops Kasdam I/BB Vidcon dengan Waasops Panglima TNI
Senin, 25 Mei 2020 | 23:56 WIB
WALIKOTA PEKANBARU dan KAPOLRESTA PERSIAPAN SIAGA MALAM TAKBIRAN 1441 H.
Senin, 25 Mei 2020 | 20:37 WIB
Yonif 123/Rajawali Salurkan Zakat Fitrah
Senin, 25 Mei 2020 | 20:34 WIB
Kapendam I/BB : Bijak Bermedsos dan Patuhi Aturan Kedinasan
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit