Home / Nasional

Agar Nyaman Beribadah, Satgas Yonif 132 Bangun Lahan Parkir Masjid
Penulis: Patar Simanjuntak | Selasa, 18 Pebruari 2020 | 10:23 WIB Dibaca: 91 kali


Jakarta, RBC - Bantu kenyamanan dan ketertiban warga dalam beribadah, Satgas Yonif 132/BS bangun lahan parkir Masjid Al-Hidayah, Eban, perbatasan RI-RDTL.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Senin (17/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan lahan parkir di Masjid Al-Hidayah yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, dipimpin Perwira Penerangan (Papen) Satgas, Kapten Inf Robby Handoko, S.I.P., bersama 15 personel dibantu warga bergotong-royong mempercepat proses pengerjaan, pada Minggu (16/2/2020).

“Selama ini, masjid tersebut belum memiliki lahan parkir, dan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah, Satgas membangunnya agar setiap kendaraan yang parkir bisa tertata rapi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan serbuan teritorial berupa karya bakti membangun lahan parkir di Masjid Al-Hidayah yang ada di perbatasan, yang menitik beratkan pada pembersihan lingkungan masjid, dan membangun lahan parkir bagi kendaraan warga saat akan melaksanakan ibadah.

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, apalagi selama ini masyarakat mengeluhkan tidak adanya tempat parkir bagi kendaraan di sekitar masjid,” jelasnya. 

“Pembangunan ini merupakan wujud kepedulian, sekaligus jalinan silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan guna terciptanya kemanunggalan TNI-rakyat," urai Wisyudha Utama.

Di tempat terpisah, Papen Satgas, Kapten Inf Robby Handoko, menegaskan bahwa pembangunan lahan parkir ini untuk memberi kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masjid.

“Selain membangun lahan parkir, Satgas juga ikut membersihkan rerumputan yang sudah mulai memanjang di sekitar masjid. Kita juga turut membantu pengecetan masjid yang sudah mulai memudar, agar indah dipandang mata,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya Satgas untuk membudayakan budaya gotong-royong, sekaligus memotivasi warga untuk peduli kepada kebersihan lingkungan, khususnya tempat ibadah.

“Kami (Satgas) berharap, yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga. Marilah kita rawat bersama, agar fasilitas ini bisa terjaga rapi dan awet,” tuturnya.

Sementara itu, H. Mustopa (52) selaku pengurus Masjid Al-Hidayah mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang ikut bergotong-royong bersama warga di Masjid Al-Hidayah.

“Semoga apa yang dilakukan Bapak TNI mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, dan juga diberikan kemudahan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas di perbatasan ini," pungkasnya. (dispenad/pm)

[ Kembali ]
Berita Terkait
Selasa, 21 April 2020 | 09:04 WIB
Kartini Jadi Inspirasi Pemain Merpati Bali Hadapi Play-off Srikandi Cup
Selasa, 14 April 2020 | 07:52 WIB
Keppres No 7 Tahun 2020 Perkuat Kedudukan Gugus Tugas Covid-19
Jumat, 10 April 2020 | 18:52 WIB
SIARAN PERS*
BMKG: 3 Hari Kedepan Arus Angin dari Utara Ke Selatan Membawa Wabah (Penyakit) Adalah Hoax*
Senin, 23 Maret 2020 | 07:03 WIB
UNTUKMU NEGERI ; IMO-Indonesia Support Pemberitaan COVID-19 di Tanah Air*
Sabtu, 07 Maret 2020 | 01:33 WIB
Dalam Kunjungan Komisi II DPR RI ke Bawaslu Riau,
Syamsurizal : 3 Faktor Mempengaruhi Pemilihan Yang Berkualitas
Sabtu, 29 Pebruari 2020 | 20:44 WIB
Usai Antar Logistik TMMD, Mobil TNI di Keerom Ditembaki KKB, 2 Tentara Terluka
Selasa, 25 Pebruari 2020 | 13:39 WIB
Polda Riau Bekali Relawan Pelatihan Pemadaman Karhutla Dan Terjunkan Tim ke Lokasi
Jumat, 21 Pebruari 2020 | 10:26 WIB
Kepala BKN : Daerah Lebih Butuh PPPK Ketimbang PNS
Jumat, 21 Pebruari 2020 | 09:41 WIB
Pra Peresmian Tol Pekabaru - Dumai,
Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
Selasa, 18 Pebruari 2020 | 10:23 WIB
Agar Nyaman Beribadah, Satgas Yonif 132 Bangun Lahan Parkir Masjid
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit