Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
H Halim Wabup Kuansing Salurkan Bantuan Bibit Sawit, Petani Ucapkan Terimakasih

juntak
Sabtu, 09 Nop 2019 12:00 WIB | dilihat: 200 kali

Teluk Kuantan - Riau Bangkit.com - Pemkab Kuansing realisasikan bantuan bibit sawit gratis untuk dibagi kelompok tani di daerah setempat.

Wakil Bupati Kuansing , H.Halim  saat dikonfirmasi dilokasi penyerahan bibit sawit kepada petani Desa Seberang Cengar Kecamatan Kuantan Mudik, ia mengatakan, bahwa tahun ini Pemkab Kuansing mengadakan program bantuan bibit sawit sebanyak 119.364 bibit kepada para petani.

Bibit tersebut disalurkan kepada 57 kelompok tani di 49 desa dan 1.199 KK yang tersebar di 14 wilayah kecamatan yang ada di kabupaten kuansing.

"Iya, tahun ini kita ada memberikan bantuan bibit sebanyak 119.364. Hari ini kita salurkan sebagian kepada petani di kecamatan kuantan mudik , beberapa hari yang lalu di kecamatan kuantan tengah juga sudah kita bagikan kepada masyarakat. Alhamdulillah saya lihat masyarakat sangat senang dengan adanya pembagian bibit sawit ini". Ujar H.

Halim kepada wartawan, Jumat (08/11/2019).

Dikatakannya, bantuan bibit sawit ini memang sudah menjadi program unggulan pemkab kuansing, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani kuansing.

"Program ini jadi prioritas kita, karena bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Dan tahun depan (2020) program ini ada lagi, kita salurkan lagi bibit sawit ini. Untuk itu saya harap masyarakat dapat mengelola kebunnya dengan baik agar hasil panennya bagus."jelas Wabup Halim.

Sementara Ketua kelompok tani desa Seberang Cengar, Afrizal dihadapan Wabup Halim mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Kuansing. Dengan disalurkannya bantuan bibit ini, sehingga dia dan anggota kelompok lainnya bisa langsung menggarap lahan yang selama ini terbengkalai.

"Alhamdulillah, saya dan kawan kawan petani lain nya tentu sangat bersyukur sekali atas bantuan ini. Lahan yang selama ini terbengkalai kini sudah bisa kami tanami bibit sawit. Saya lihat bibitnya juga sangat bagus. Terima kasih kami ucapkan kepada pak Wabup Halim yang menggagas program ini," ungkap Afrizal.

Reporter : Khobirul Jailani



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved