Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PTPN V Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Koperasi Nenek Eno Sinama Nenek, Bupati Kampar Lega

Patar Simanjuntak
Rabu, 16 Okt 2019 12:00 WIB | dilihat: 122 kali
Foto:

Keterangan foto : Foto Bersama Usai Penandatanganan Kerjasama PTPN V dengan Koperasi Nenek Eno Sinama nenek yang disaksikan Bupati Kampar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (16/10).



Bangkinang, RiauBangkit.Com - Menindaklanjuti perintah Presiden tentang pembebasan lahan masyarakat Desa Sinama Nenek Kecamatan Tapung Hulu, Direktur utama PTPN V dan Koperasi Nenek Eno Sinama Nenek menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama disaksikan langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (16/10).

Dalam penandatangan Surat perjanjian kerjasama antara PTPN 5 dan Koperasi Nenek Eno Sinama Nenek juga dihadiri oleh M Syarir, A.Pthn, SH.MM selalu Kakanwil BPN Provinsi Riau, Direktur Utama PTN 5 Jatmiko Krisna Santosa, Kasat Reskrim Polres Kampar, Kepala Dinas Perkebunan Kampar Bustan, Camat Tapung Hulu dan Muhamad Arif Selaku tokoh masyarakat dan mantan Anggota DPRD Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto merasa senang dan bahagia dengan telah ditandatanganinya Surat Perjanjian Kerjasama antara PTPN V dengan Koperasi Nenek Eno Sinama Nenek. " ini adalah bagian dari langkah yang kongkrit untuk penyelesaian penanganan perselisihan sengketa lahan masyarakat Sinama Nenek selama berpuluh-puluh tahun tidak selesai, Alhamdulillah hari ini kita sama-sama menyaksikan telah di buat Kerjasama," ucap Bupati Kampar.

Sementara itu Direktur Utama PTPN V Jatmiko Krisna Santosa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kampar yang telah membantu  proses pembebasan lahan yang diamanahkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan selanjutnya menegaskan bahwa pihak PTPN V akan mendukung penuh  program TORA yang di amanahkan Presiden.

Kemudian M Syarir, A.Pthn, SH.MM selaku Kapala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN provonsi Riau menuturkan bahwa baik pemerintah maupun pihak PTN V sama-sama bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu Syarir menghimbau agar jangan ada lagi ada perselisihan yang menjadikan situasi tidak kondusif di masyarakat. Karena ini antensi dari presiden melalui menteri. 

Dijadwalkan dalam waktu dekat Presiden RI Joko Widodo akan turun langsung untuk menyerahkan sertifikat  kepada masyarakat. Dari lahan seluas 2800 Hektar akan diterbitkan 1385 sertifikat.(Hms/pm)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved