Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Merasa Dirugikan dan Dizolimi, Edi Suryanto cs Gugat Darusman dan Lukman Abbas cs

Patar Simanjuntak
Sabtu, 21 Sep 2019 12:00 WIB | dilihat: 698 kali
Foto:

Keterangan Foto : Refranto Lanner Nainggolan, SH salah seorang dari Tim Kuasa Hukum Edi Suryanto. (dok ist)



Pekanbaru, RiauBangkut.Com - Tahun 2009 lalu, Edi Suryanto telah membeli lahan Lukman Abbas cs melalui adik iparnya bernama Darusman, dengan luas lahan sekitar 12 hektar di jalan 70 Kelurahan Bencah Lesung ( Dahulu sebelum pemekaran disebut Kelurahan Sail,  red ) Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Setelah sekitar 10 (sepuluh) tahun lahan dikuasai dan dikelola Edi Suryanto, kemudian muncul masalah.  Edi Sutyanto justru dituding dan dilaporkan oleh Lukman Abbas cs Polda Riau karena diduga telah melakukan tindak pidana pemalsuan SKGR dan penyerobotan tanah serta terancam dijerat dengan Pasal 263 dan Pasal 385 KUHPidana.

Karena Edi Suryanto merasa tidak melakukan tindak pidana seperti yang dituduhkan dan sudah merasa dizolimi, kemudian Edi Suryanto cs melalui  Kuasa Hukumnya menggugatnya. Hal itu dibuktikan dengan diajukannya Gugatan Perbuatan Melawan Hukum tertanggal 04 Juli2019 ke Pengadilan Negeri Pekanbaru terhadap para tergugat.  Darusman, Lukman Abbas, Mona Sari, Armegawati, Hendy Pratama, Radinal  masing-masing  tergugat I - VI. Dan Kelurahan Bencah Lesung ( dahulu bagian dari Kelurahan Sail ) dan Kecamatan Tenayan Raya  masing-masing turut tergugat I dan II. 

Menurut Refranto Lanner Nainggolan, SH dari Kantor Hukum Ray Hartawan Tampubolon, SH dan rekan kepada www.riaubangkit.com, Jum'at (20/09/2019) di kantor Pekanbaru, mengatakan bahwa saat ini proses sidangnya sedang berproses dan berjalan di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

  Dengan adanya  perbuatan dari Para Tergugat dan Turut Tergugat dan keluarnya SKGR atas nama Para Tergugat yang seharusnya menjadi arsip ditempat Turut Tergugat ( Kantor Kecanatan Tenayan Raya,red) sebagai dasar timbulnya SKGR atas nama Para Penggugat telah menimbulkan kerugian besar terhadap Edi Suryanto cs,  Baik kerugian secara materil maupun kerugian secara inmateril.

Adapun kerugian yang telah dialami Edi Suryanto cs, menurut Refranto adalah secara materil Edi Suryanto cs rugi sebanyak Rp362.500.000 (Tiga Ratus Enam Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan kerugian secara inmaterilnya yang seharusnya dapat menikmati hasil buah kelapa sawit diatas lahan 12 hektar diperkirakan sebanyak Rp1.500.000.000 ( Satu Miliar Lima Ratus Juta Rupiah), ujar Refranto yang juga diaminkan Ray Hartawan Tampubolon, SH, Anifam, SH, Eri Surya Wibowo, SH, dan Mardiansyah, SH, selaku Tim Kuasa Hukum Edi Suryanto.

Ditempat terpisah, ketika www.riaubangkit.com mengkonfirmasi Darusman selaku Tergugat I, Jum'at (20/09/2019) sekitar pukul 16:40 WIB melalui WA, tentang adanya gugatan perbuatan melawan hukum terhadap dirinya, hingga berita ini tayang, belum ada ranggapan sama sekali dari Darusma.  (Patar Simanjuntak).



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved