Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Untuk Kesejahteraan Masyarakat,
Bupati Kampar Resmikan PKS PT. Kencana Agro Persada

Patar Simanjuntak
Sabtu, 07 Sep 2019 12:00 WIB | dilihat: 305 kali
Foto:

Bupati Kampar Resmikan PKS Kencana Agro Persada



Tapung, RBC - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto meresmikan Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit (PKS) PT. Kencana Agro Persada di Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung. Dalam sambutan Catur Sugeng memaparkannya bahwa ada 2,4 juta lahan Kebun Sawit di Provinsi Riau, Kabupaten Kampar memiliki 522 ribu Hektar atau 20 persen lebih.

“Pembangunan Pabrik pengolahan Minyak Kelapa sawit memiliki dampak multi efek, diantaranya dalam meningkatkan Perekonomian dan kesejahteraan dimana Pabrik itu berdiri” ucap Catur.

Selain itu Catur Sugeng memberikan apresiasi positif bagi pengusaha yang telah mendirikan Pabrik di daerah Kabupaten Kampar, serta dirinya menyampaikan pembangunan Pabrik tentu saja mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Catur juga menambahkan dari 39 unit pabrik Kepala Sawit, 22 unit PKS berada di Kecamatan Tapung. Keberadaan PKS ini sangat berdampak baik serta memiliki multi efek dan dalam hal ini Pemerintah Daerah mendukung penuh upaya-upaya Pengusaha PKS dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.

Sementara itu Anggota DPR-RI Nasir yang hadir pada peresmian pabrik tersebut menyampaikan bahwa semoga dengan adanya Pabrik ini dapat menambah perekonomian masyarakat, serta dirinya juga berpesan agar Pemda terus mendukung pembangunan yang ada di Kecamatan Tapung dan juga pembangunan pabri-pabrik lainnya yang ada di kabupaten Kampar.

Nasir juga berharap agar masyarakat terus mendukung pembangunan pabrik ini, karena dengan adanya Pabrik ini telah memberdayakan masyarakat dengan Tenaga kerja, Nasir juga menitipkan pesan kepada pabrik ini agar terus mengembangkan turunan lainnya dari hasil Kelapa sawit.

Mulyanto, SE dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa sawit ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat tempatan, dan juga bermanfaat untuk menampung tenaga kerja yang banyak.

Selain itu dirinya berharap Dengan adanya pembangunan Pabrik ini dapat menambah pendapatan Pemerintah melalui pajak serta perusahaan ini siap membantu melalui program CSR atau berupa bantuan lainnya untuk masyarakat.

Sementara itu Sunarti Kepala Bidang Kehumasan PT. Kencana Agro Persada mengungkapkan lahan pabrik ini berada didalam lahan seluas 40,12 Hektar, dan untuk sementara tenaga kerja berjumlah 200 lebih 40 persen berasal dari tempatan.

Sunarti juga menambahkan pabrik ini untuk pertama kali beroperasi dan diharapkan kedepannya Pabrik ini mampu menampung tenaga kerja tempatan lebih banyak lagi. Sunarti juga berharap dengan adanya Pabrik ini maka petani kebun sawit tidak susah lagi memasarkan hasil pertaniannya ketempat yang jauh lagi, dengan demikian pabrik ini dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat tempatan seperti yang diharapkan Bapak Bupati Kampar. (Humas)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved