Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Support TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 06/SH Beri Pelatihan Paskibra

Redaksi
Rabu, 07 Agus 2019 12:00 WIB | dilihat: 119 kali

Pangkalan Baru, RBC - Dalam rangka mensupport kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 06/SH Serka Suhaimi mengisinya dengan memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk tingkat kecamatan Siak Hulu, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus 2019,  di lapangan Kantor Camat Siak Hulu, Rabu (07/08/2019).

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Kantor Kecamatan Siak Hulu yang diikuti oleh 20 orang, 12 orang siswa siswi SMU se kecamatan Siak Hulu, 8 orang satpol PP Kecamatan.  

Serka Suhaim mengatakan, Latihan bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Babinsa Koramil 06/SH , Serka Suhaimi melatih mereka dengan teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas

Kekompakan anggota Paskibra akan tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, katanya.(cp)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved