Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Tim 4 Satgas Karlahut Padamkan Api

Patar Simanjuntak
Rabu, 07 Agus 2019 12:00 WIB | dilihat: 111 kali

Siak Hulu, RBC - Tim 4 Satgas Karlahut Koramil 06/SH Kodim 0313/KPR yang dipimpin Pelda Syamsul Hutabarat didampingi anggota dan Ketua RT 02 /RW 01 serta warga Desa Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu, bahu membahu memadamkan api, Rabu (07/08/2019).

Api yang membakar ilalang dan semak belukar di lahan kosong milik salah seorang warga, dengan luasan kurang lebih 0,5 Hektar segera dapat dipadamkan, berkat adanya kerjasama antara Tim 4 Satgas Karlahut dengan masyarakat. Dan api pun tak sempat menjalar ke lahan lainnya.

"Kami langsung terjun ke lokasi kebakaran dan berkoordinasi dengan masyarakat untuk memadamkan api di semak belukar yang terbakar sehingga kebakaran ini tidak sampai meluas", ujar Syamsul.

Disebutkan, "kebakaran itu terjadi secara mendadak.

Api tiba-tiba membesar. Alhamdulilah 15 menit api sudah dapat dipadamkan,” ujarnya.

Pelda Syamsul menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat saat ini musim kemarau panjang sehingga cuaca sangat tinggi dan rawan terjadi kebakaran baik lahan kosong atau kebun.

Untuk itu, ujarnya lagi, agar warga setempat tidak membuang puntung rokok sembarangan atau apabila membakar sampah pastikan kembali bakaran sampah sudah padam. 

Ketua RT 02 / RW 01 Sugeng, mengucapkan trimakasih kepada tim satgas Karlahut atas kerjasamaya hingga api dengan cepat dapat dipadamkan. (cp)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved