Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Waspada! Jalan di Pangururan Longsor

Redaksi
Rabu, 12 Jun 2019 12:00 WIB | dilihat: 289 kali
Foto:

Foto: Kondisi turap roboh di jalan lintas Kecamatan Pangururan menuju Desa Tomok Kecamatan Simanindo, Senin (10/6/2019) pagi.



Samosir, RBC- Kondisi turap atau pagar pembatas dinding penahan tanah roboh hingga ke badan jalan di jalur lintas Kecamatan Pangururan menuju Desa Tomok Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Menurut warga sekitar, Senin (10/6/2019), robohnya kontruksi turap sekira belasan meter itu diduga akibat bencana alam atau curah hujan yang tinggi selama beberapa hari, sehingga mengikis tanah di pondasi turap.

Meski sering dilintasi, Diakuinya harus tetap ekstra waspada berkendara melewati jalan beraspal mulus tersebut apalagi terhadap para wisatawan yang melintas, karena titik longsornya turap berada pada posisi tikungan tajam dan belum dipasangkan rambu berhati-hati atau pembatas bagi pengguna jalan.

Selain itu, Warga juga menduga kerusakan turap akibat kurangnya kualitas bangunan dan pihak terkait yang tidak profesional saat menuntaskan proyek dinding vertikal penahan dinding tanah tersebut.

Pantauan Wartawan media RiauBangkit.com di lokasi longsor, tampak jalan beraspal hitam itu dalam kondisi atau keadaan basah dan licin dengan suhu cuaca hujan rintik-rintik.

Kendaraan roda dua khususnya roda empat yang melalui jalur harus saling bergantian. Ukuran jalan terlihat menyempit karena terkikis hingga ke badan jalan.*red

 

  • Editor: Hendra Ambarita


Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved