Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
KPU: Hamulian - Topan nomor urut 1, Sukiman - Indra Gunawan 2, Hafith - Erizal 3

Hendra Ambarita
Jumat, 25 Sep 2020 08:38 WIB | dilihat: 111 kali
Foto: Ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) menunjukkan nomor urutnya, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian/ KPU Rohul

Pasir Pengaraian, RBC- Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak di Rohul.

Ketua KPU Rohul Elfendri, mengatakan pencabutan nomor urut paslon dilakukan secara terbuka dengan cara pengundian serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian corona virus disease (COVID-19).

Hasil pengundian, Hamulian - M Sahril Topan mendapatkan nomor urut 1 (satu), Sukiman - Indra Gunawan 2 (dua), dan paslon Hafith Syukri - Erizal mendapat nomor urut 3 (tiga).

Penetapan nomor urut pada pemilihan kepala daerah serentak tahun ini diakuinya berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena menghindari potensi kerumunan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pihak KPU juga diakuinya menayangkan kegiatan pengundian secara live di akun media sosial Facebook KPU Rohul agar bisa disaksikan masyarakat dan para pendukung masing-masing paslon.

“Pengundian tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hanya dihadiri para pasangan calon, perwakilan Bawaslu, penghubung paslon, dan anggota KPU”, kata Elfendri, Kamis (24/9/2020), di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, yang dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri.

Elfendri mengklaim, nomor urut yang ditetapkan kepada ketiga paslon sudah berdasarkan keputusan rapat yang sah serta telah memenuhi syarat dan ketentuan pada pilkada serentak Cabup dan Cawabup Kabupaten Rohul periode 2021-2024.

Seperti diketahui perahu paslon Hamulian - Sahril Topan diusung Partai Golkar dan PPP. Sukiman - Indra Gunawan diusung partai Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, NasDem, dan Hanura. Hafith Syukri - Erizal diusung oleh PKB dan PAN.
(*)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved