Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Keliling Kampung Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Redaksi
Kamis, 24 Sep 2020 10:56 WIB | dilihat: 32 kali

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Keliling Kampung Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Merauke,www.sibayakpost.id – Selalu peduli dan berusaha meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Komando Resort Militer (Korem) 174/ATW berikan pelayan kesehatan kepada warga perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (23/9/2020).

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letnan Dua (Letda) Infanteri (Inf) Purwanta berkeliling kampung dan memberikan layanan kesehatan bagi warga kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

“Layanan kesehatan ini diberikan secara cuma-cuma, tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun,” imbuh Letda Purwanta.

“Ikhlas dan semata-mata hanya untuk membantu mengatasi kesulitan warga khususnya masalah kesehatan di wilayah perbatasan,” sambung Letda Purwanta.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

“Aksi sosial seperti ini juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga,” ujar Letda Purwanta menambahkan.

Pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas mendapat respon positif dari warga kampung Kondo. Nicolaus Kayab Sangra (55) warga Kondo sekaligus kepala adat Kanum menuturkan,” Sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Kadang ada sebagian warga yang enggan untuk berobat, tetapi dengan adanya pelayanan kesehatan keliling seperti ini, masyarakat menjadi semangat untuk berobat,”.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ujar Nicolaus Kayab Sangra dengan tersenyum. (Polim/RidwanPanjaitan)

*Sumber: Pendam I/BB.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved