Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Rohil Hadirkan Ustadz Solmed dari Jakarta

redaksi
Rabu, 01 Nop 2023 10:30 WIB | dilihat: 293608 kali

Bagan Siapiapi, RBC - Memerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Tabligh akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Rokan ke-24. Kali ini, Pemkab Rohil menghadirkan penceramah kondang dari Ibu Kota Jakarta yakni Ustad Saleh Mahmud atau yang lebih terkenal dengan panggilan Ustad Solmed, Selasa (31/10/2023) malam.

Tabligh akbar yang digelar di depan Mess Pemda, Jalan Perwira tersebut dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Ketua PKK, ketua LKAMR Rohil, para kepala OPD, tokoh agama, tokoh pemuda serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Rohil kepada ustad Solmed. "Ustad ini sengaja kita undang bersempena hari jadi Kabupaten Rohil ke-24 tahun 2023," kata Bupati.

Bupati memberikan apresiasi atas antusias masyarakat yang begitu banyak menghadiri tabligh akbar tersebut. Dimana, empat tenda yang disediakan untuk acara itu penuh.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir agar mendengarkan ceramah yang akan disampaikan dan nantinya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan tabligh akbar ini, Kabupaten Rohil senantiasa mendapat rahmat dan masyarakat semakin sejahtera aman dan damai," sebutnya.

Saat ini lanjut Bupati, telah memasuki musim penghujan. Bahkan beberapa wilayah telah mengalami banjir. Untuk itu Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada.

"Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada dimasa musim penghujan ini, karena akan banyak penyakit yang akan menyerang seperti diare dan gatal-gatal," pesannya.

Pemerintah daerah tambah Bupati, telah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi banjir yang terjadi bahkan sebelum nya antisipasi juga telah dilakukan dan saat ini Satgas bersam semua instansi terkait terus bekerja keras dalam menangani banjir yang terjadi.

"Selaku Pemerintah daerah kami akan berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam menanggulangi banjir ini, kami juga sangat terbuka jika ada masukan dari masyarakat sampaikan kepada kami. Saat banyak Kecamatan yang mengalami banjir," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta dukungan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menanggulangi banjir yang terjadi. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan sehingga saluran air tidak tersumbat.

Apalagi jelas Bupati, banjir yang terjadi saat ini bukan hanya semata-mata diakibatkan curah hujan yang tinggi. Namun, banyak kiriman dari perusahaan seperti PT Diamon, Sindora dan PT Jatim.

"Kami juga sudah surati perusahaan. Berbagai langkah akan terus kita lakukan dalam menanggulangi bencana banjir ini," pungkasnya. (sm)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved