Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sumurung Rajagukguk,SH Penjabat Kepala Desa Ajak Warganya Laksanakan Gotong royong

PH Sitompul
Sabtu, 22 Feb 2020 12:00 WIB | dilihat: 485 kali

Pakkat, www.riaubangkit.com – “Kegiatan gotong royong (Gotroy) ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dan dalam rangka mendukung kepada Desa Tukka Dolok Kecamatan Pakkat dimana sebagai desa tetangga, karena Desa Tukka Dolok sebagai duta Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) guna mengikuti perlombaan Desa Percontohan Tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2020,” demikianlah disampaikan Sumurung Rajagukguk,SH Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kepdes), Desa Rura Aek Sopang Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas Provinsi Sumatera Utara kepada wartawan sembari memantau pelaksanaan kegiatan gotroy yang dilaksanakan warganya Jumat,(21/2).

Pemerintah Desa (Pemdes) Rura Aek Sopang yang dipimpin Sumurung Rajagukguk,SH sebagai Pj.

Kepdes beserta anggota BPD Rajunter Sigalingging dan warga Desa Rura Aek Sopang melakukan kegiatan gotroy guna membersihkan jalan di kiri maupun kanan sepanjang ruas jalan di wilayah Desa menuju Desa Tukka Dolok yang dimulai dari Simpang  Tiga (Samping Kedai Simatupang) menuju arah Siranggason yang dimulai sejak pagi sampai sore harinya. 

Sumurung juga menyampaikan harapannya kiranya kegiatan gotong-royong ini dapat dilaksanakan secara rutin bukan hanya oleh Desa di Desa Rura Aek Sopang akan tetapi akan tetapi oleh Kecamatan Pakkat, atau Kabupaten Humbahas. “Bila perlu kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan bukan hanya oleh Propinsi Sumatera Utara bila perlu skala nasional yaitu  seluruh Indonesia,” ujar Sumurung menyampaikan harapannya.

“Alangkah enak dan damainya bila kegiatan gotroy seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin atas kesadaran sebagai desa yang bertetangga yang perlu saling membantu demi kemajuan bersama dan guna meningkatkan rasa persahabatan dan persaudaraan antar warga Desa Rura Aek Sopang dengan warga Desa Tukka Dolok. Kiranya dilain waktu di masa mendatang kerjasama seperti ini bisa lebih berkembang dan meningkat di seluruh desa-desa terutama di Kecamatan Pakkat,” ujar Sumurung menyampaikan harapannya. (Polim/Ridwan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved