Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sumurung Rajagukguk,SH pelaksana Kepala Desa Rura Aek Sopang Lanjutkan Gotong Royong

Drs PH Sitompul
Selasa, 28 Jan 2020 12:00 WIB | dilihat: 894 kali

Pakkat, riaubangkitnews.com– Untuk menuntaskan program gotong-royong yang telah dimulai sehari sebelumnya oleh Sumurung Rajagukguk,SH pejabat Kepala Desa (Kepdes) Rura Aek Sopang, Kecamatan (Kec.) Pakkat Kabupaten (Kab.)Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama dengan Camat Pakkat, Danramil 10/TU Pakkat Peltu JE.Silaban, Badan Perwakilan Desa (BPD), Kelompok Kerja (Pokja) I TP.PKK Desa, Karang Taruna "Bersinar", dan Warga Dusun II Tolping, melanjutkan gotong-royong untuk melaksanakan pembersihan/perbaikan serta pengaktifan kembali jalan lama Simpang Mesjid Jam'q menuju bak Aek Longat  yang melalui persawahan penduduk desa Rura Aek Sopang, Jumat, (27/01). 

Disampaikan Sumurung pula bahwa dahulunya jalan tersebut adalah satu-satunya sarana penghubung bagi warga Desa Rura Aeksopang, Siambaton,  Siambaton Pahae dan Parmonangan untuk keluar masuk ke desa lain terutama untuk menuju Ibukota kecamatan Pakkat baik itu untuk sekolah, belanja setiap pekannya maupun untuk aktifitas lainnya. 

Sumurung juga menuturkan bahwa sudah banyak orang, yang pernah memanfaatkan jalan dan air Aek Longat yang telah berhasil dan menjadi orang terpandang baik diperantauan maupun yang masih tinggal di Desa. 

“Kami dan masyarakat Desa Rura Aek Sopang, Kec. Pakkat Kabupaten Humbahas Propinsi Sumatera Utara sangat bersyukur atas segalanya itu sebagai pembawa nama harum Desa-Desa. Marilah kita semua saling bahu membahu dan bekerjasama untuk membangun jalan desa dan  Aek Longat,”ujar Pj.

Kades Sumurung Rajagukguk,SH,. 

Acara dihadiri Pj. Kades Sumurung Rajagukguk,SH.,Perw.Kec., Danramil 10/TU Pakkat Peltu JE.Silaban, Badan Perwakilan Desa (BPD) Ketua Harianto Manalu, Kelompok Kerja (Pokja) I TP.PKK Desa, Karang Taruna "Bersinar", dan Warga Dusun II Tolping, dll.

Sehabis acara tersebut, dilanjutkan melihat pelaksanaan kegiatan Posyandu yang telah selesai dilaksanakan oleh Ketua Lamria Marbun bersama kader. Pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses. (Polim, Ridwan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved