Home / Rohil
Dalam Rangka HUT KORPRI Ke -47
Pemkab ROHIL Adakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri
Penulis: ph sitompul | Kamis, 06 Desember 2018 | 20:47 WIB Dibaca: 148 kali


ROHIL, Riaubangkit.com - Dalam rangka memperingati hari Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemkab Rohil di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa ( 27/112018 )

Sebelumnya, acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiludin, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs Surya Arfan dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Rokan Hilir, Muzakkar bertindak sebagai panitia lomba, melaporkan bahwa pengucapan Panca Prasetya Korpri merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke - 47 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Hari ini kami laporkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke - 47 tahun. Lomba melibatkan 26 dinas dan badan yang ada," kata Muzakkar dalam laporannya.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin dalam sambutannya mengatakan lomba pembacaan Panca Prasetya Korpri tanpa teks merupakan bagian rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia yang ke - 47 tahun sekaligus bersempena dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke - 73 tahun 2018.

Kata wakil bupati, sebagai kepala daerah ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Langkah ini harus dilanjutkan dan dikembangkan oleh sebab itu janji Panca Prasetya Korpri harus di hafal setiap seluruh pegawai sebagai abdi negara.

Jamiludin juga berujar kedepan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohil harus hafal Panca Setya Korpri tanpa terkecuali. Apalagi menurut wabup pegawai republik indonesia merupakan seorang abdi negara yang memiliki motto melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

Selain itu, lomba tersebut diadakan bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi, antara pengurus dan anggota Korpri. Selebihnya untuk menanamkan kepada anggota Korpri tentang makna dari Panca Prasetya Korpi itu sendiri.

Dengan terlaksananya kegiatan ini wabub juga turut mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana sehingga lomba lomba pembacaan Panca Setya Korpri tanpa teks yang dilakukan setahun sekali itu berjalan lancar.

Untuk meningkatkan semangat dari para peserta lomba, secara pribadi wakil bupati juga akan memberikan hadiah khusus kepada pemenang satu, dua dan tiga. "Secara pribadi saya akan memberikan hadiah untuk pemenang lomba pembacaan Panca Setya Korpri tanpa teks,"sebut wakil bupati menjanjikan

Bupati Rokan Hilir H Suyatno melepas peserta sepeda santai (fun bike) dalam rangka memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke - 47 tahun di Halaman Kantor BKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu pagi 25 November 2018.

Kegiatan yang melibatkan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah Rohil, para pimpinan OPD serta masyarakat sekitar tersebut sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54 tahun, Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru berlangsung meriah.

Berbagai hadiah menarik juga telah disediakan oleh panitia acara seperti sepada, kulkas, televisi serta door prize lainnya. Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung acara tersebut sehingga acara tersebut berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Dalam kesempatan itu bupati H Suyatno juga memberikan pesan kepada para Guru dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil agar tetap melaksanakan tugas dengan baik.

Pada tahun berikutnya Bupati H Suyatno juga berjanji akan menggelar kegiatan sepada santai antar pelajar tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) se Kecamatan Bangko, Rokan Hilir.

"Ini dalam rangka menyambut Hari KORPRI, Hari Kesehatan Nasional, hari PGRI sekaligus hari Guru. Untuk Kabupaten Rokan Hilir kita lakukan secara serentak. Pagi ini kita lepas fun bike," kata Bupati H Suyatno.

Senada, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH turut mendukung kegiatan bersepada santai yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka HUT Korpri ke - 47 tahun.

"Selain berolahraga, acara ini sekaligus dapat menjalin hubungan silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat," katanya. (man)

 

[ Kembali ]
Berita Terkait
Rabu, 30 Januari 2019 | 19:38 WIB
Tutup Pelatihan Asistensi SAKIP Meranti 2019, Wabup Meranti Harap PNS Terus Tingkatkan Kinerja
Rabu, 09 Januari 2019 | 17:37 WIB
Dibalik Runtuhnya Intake SPAM Durolis
Diduga Gagal Konstruksi, Aparat Harus Menyelidiki
Kamis, 06 Desember 2018 | 20:47 WIB
Dalam Rangka HUT KORPRI Ke -47
Pemkab ROHIL Adakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri
Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:55 WIB
PLT KASI ALAT BERAT DINAS PUTR SELEWENGKAN DANA SEWA MENYEWA ALAT BERAT
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:41 WIB
CAMAT BANGKO PUSAKO DIDUGA TERIMA UPETI DARI PERUSAHAAN ILEGAL
Selasa, 25 September 2018 | 04:39 WIB
Panen Raya Padi di Rohil Dihadiri Plt. Gubernur Riau
Senin, 03 September 2018 | 19:58 WIB
BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH ROHIL
SEBAGAI ORANG DEKAT KABAN, RUSAKKAN SISTEM AMBIL ALIH SELURUH KEGIATAN BERBAU DUIT
Minggu, 26 Agustus 2018 | 04:18 WIB
SUBBAG TATA USAHA PUTR ROHIL MONOPOLI HAMPIR SELURUH KEGIATAN Kotak Masuk
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:32 WIB
MULYADI KETUA PWRI-B KAB. ROHIL
PENGHULU TELUK NILAP SUDAH MELAMPAUI WEWENANG
Jumat, 03 Agustus 2018 | 03:35 WIB
Ketua LSM GRPPH RI Kab Rohil, Yusman :
Radar reportase.com Dituntut Minta Maaf Selama Tiga Hari Berturut, Kalau Tidak akan Ditempuh Lewat Jalur Hukum
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit