Home / Dumai
Diduga Tersangka Mendapat Perlakuan Khusus Dari Aparat Hukum
Tersangka Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Kwitansi Hutang Piutang Tidak Ditahan
Penulis: ph sitompul | Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:28 WIB Dibaca: 356 kali

Mangatur Nainggolan SE, SH, MM, CLA kuasa hukum keluarga/ahli waris dari JH


Dumai, Riaubangkit.Com - Berdasarkan hasil uji lab di Poldasu terkait empat kwitansi hutang piutang JH (J. Hutahayan alm) hanya satu kwitansi yang identik. Selebihnya non identik. Dengan kenyataan ini pihak keluarga JH merasa dipermainkan dan ditipu sehingga RS br S diadukan ke polisi dan kini jadi tersangka dan berkas perkaranya telah dilimpahkan Kejari Dumai ke Pengadilan Negeri Dumai.

Keterangan dirangkum awak media ini, bahwa JH semasa hidupnya meminjam uang kepada R br S sebesar Rp. 500 juta pada tahun 2013. Kemudian tahun 2014 JH semasa hidupnya kembali meminjam uang sebesar Rp. 500 juta dan kwitansinya di jadikan 1 kwitansi menjadi pinjaman sebesar Rp. 1 miliar. Namun setelah JH meninggal dunia baru muncul 4 kwitansi pinjaman uang JH kepada RS br S dengan total Rp. 2.5 M dengan kondisi ini keluarga korban mengambil langkah hukum mengadukan RS br S kepolres dumai yang akhirnya RS br S jadi tersangka. Namun dalam proses perkaranya ditangani polres dumai si tersangka tidak pernah ditahan.

Diduga kuat bahwa RS br S punya kekuatan yang luar biasa sehingga aparat hukum sepertinya menjadi jinak meski dianya tersangka. Bahkan setelah ditelusuri bahwa berkas perkara dugaan pemalsuan tanda tangan kwitansi mengendap sampai 2 tahun di polres dumai dan baru diserahkan 2 pekan yang lalu yakni rabu 19 / 9 ke kejari dumai. Diperoleh informasi di kejari dumai bahwa berkas perkara RS br S telah dilimpahkan polres dumai tetapi si tersangka tidak ditahan sehingga banyak pihak masyarakat dumai menduga bahwa aparat hukum memberi perlakuan khusus buat tersangka RS br S. memang tidak tanggung-tanggung masyarakat dumai tahu bahwa RS br S adalah salah seorang warga dumai yang memiliki uang banyak.

Berdasarkan penjelasan diperoleh media ini, kuasa hukum keluarga dan ahli waris dari JH Mangatur Nainggolan SE, SH, MM, CLA saat di konfirmasi wartawan media ini pihaknya selaku kuasa hukum siap memperjuangkan kliennya. Kita berharap penagakkan supremasi hukum harus diterapkan oleh aparat hukum di negeri ini ujarnya karena itu mari kita kawal  proses perkara dugaan pemalsuan tanda tangan kwitansi hutang pinjaman uang JH kepada RS br S yang diduga terjadi pelanggaran hukum ujarnya. Kita mengacu kepada fakta yang ada yang utama kwitansi sesuai hasil uji lab polda sumatera utara medan hanya 1 yang identik sementara yang lainnya non identik. Untuk itu kita berharap majelis hakim yang mengadili perkara ini agar benar-benar menegakkan supremasi hukum ujarnya.

Informasi terakhir diperoleh wartawan media ini dari sumber resmi di pengadilan negeri dumai bahwa perkara dugaan pemalsuan tanda tangan kwitansi hutang piutang tersebut segera digelar sidangnya pada 4/10 mendatang ujar sumber itu. Terkait perkara ini ketua pengadilan negeri dumai belum dapat dikonfirmasi wartawan media Riaubangkit.Com. Sama saja kajari dumai terkait pelimpahan berkas perkara tersangka RS br S tidak ditahan kajari dumai belum dapat dikonfirmasi wartawan media ini. (Rds)

[ Kembali ]
Berita Terkait
Rabu, 28 Agustus 2019 | 00:34 WIB
Syukuri Kemerdekaan, PT Pertamina Patra Niaga Bantu Tiga Panti Asuhan
Senin, 14 Januari 2019 | 16:37 WIB
Surat Tanah Warga Yang Ditanda Tangani Abdullah A Terhitung Banyak Dan Tidak Bermasalah
Senin, 14 Januari 2019 | 16:29 WIB
Pembangunan Jembatan Buluh Ala Basilam Baru Hampir Rampung. Warga Merasa Lega, “Mafia Kayu Tingkatkan Produksi”
Senin, 14 Januari 2019 | 16:25 WIB
Masyarakat Jalan Bunga Tanjung Penyembal Rt. 07 Berharap Agar PLN Pasang Tiang Kabel Permanen
Selasa, 04 Desember 2018 | 04:57 WIB
Masalah Tanah Di Rawang Pendek Ulah Mafia Tanah.
Dame Sirait : Saya Membeli Lahan Dari Pak Tunggak Dan Punya Surat
Senin, 26 Nopember 2018 | 14:13 WIB
Sidang Keterangan Saksi Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Digelar
Kesaksian Asbel Ht Galung Perlu Dijalani, Majelis Hakim Dan JPU : Bila Perlu Diusut
Senin, 26 Nopember 2018 | 13:58 WIB
PK Donal Simbolon Ditolak Mahkamah Agung
Tanah Objek Perkara Seluas 80.920 M2 Sah Hak Milik A Tohar Usman
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:28 WIB
Diduga Tersangka Mendapat Perlakuan Khusus Dari Aparat Hukum
Tersangka Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Kwitansi Hutang Piutang Tidak Ditahan
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:22 WIB
Diduga Ada Oknum Tertentu Menebar Isu Bermuatan Politis
Warga Peternak Babi Jalan Batu Bintang Di Takut-Takuti Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab.
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:16 WIB
Warga Berharap Agar Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan Tinjau Kembali Hasil Pemilihan Ketua Rt V Desa Bathin Sobanga
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit