Home / Dumai

Warga Berharap Agar Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan Tinjau Kembali Hasil Pemilihan Ketua Rt V Desa Bathin Sobanga
Penulis: ph sitompul | Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:16 WIB Dibaca: 212 kali


Bengkalis, Riaubangkit.Com - Pemilihan ketua RT V desa bathin solapan yang dilangsungkan 2 april 2018 lalu diduga berbau permainan ada yang tidak beres. Pada pemilihan ketua RT tersebut disinyalir anggota warga ikut serta memilih walaupun tidak memiliki legalitas sebagai warga resmi desa bathin sobanga kecamatan bathin solapan kabupaten bengkalis.

Informasi diperoleh awak media ini, diduga beberapa anggota warga yang statusnya sebagai pekerja kebun masyarakat di desa bathin sobanga diikut sertakan memilih ketua RT. Hal tersebut sempat mendapat protes dari warga namun tidak ada tanggapan dari pihak bewajib ketika pada saat pemilihan ketua RT tersebut.

Bocornya ada permainan yang tidak sehat pada pemilihan ketua RT V desa bathin sobanga itu, lantaran ketua RT terpilih berinisial BI belum dilantik sampai sekarang. Bahkan sesuai informasi diperoleh dimasyarakat desa bathin sobanga termasuk di dusun ponte gambie bahwa ketua RT terpilih “sempat mengundurkan diri”. Ketua RT V bersama istrinya menghadap kepala desa bathin sobanga dan meminta dirinya tidak dilantik karena ada permasalahan keluarga. Karena itu warga masyarakat desa bathin sobanga berharap kepada pemerintah kecamatan bathin solapan kab bengkalis supaya meninjau kembali hasil pemilihan RT V desa bathin sobanga tanggal 2 april 2018. Warga berharap agar dilakukan pemilihan RT yang lebih baik.

Sementara berdasarkan informasi diperoleh wartawan media Riaubangkit.Com dilapangan bahwa BI ketua RT V terpilih tanggal 2 april 2018 itu kembali didudukkan oleh kepala desa bathin sobanga pada agustus 2018 lalu namun hingga kini belum dilantik. Terkait masalah ini kepala desa bathin sobanga Sondi Sidabutar dikonfirmasi wartawan media Riaubangkit.Com sabtu 29/9 mengatakan bahwa ketua RT V terpilih desa bathin sobanga adalah bambang irawan (BI) dan belum dilantik sampai sekarang kata sondi sidabutar. Disebutkan lagi tetapi SK ketua RT V desa bathin sobanga sudah kita berikan pada bulan agustus 2018 ujarnya. Adanya masalah ketua RT V yang diperbincangkan masyarakat hal tersebut merupakan yang wajar sebab pasti ada yang pro dan kontra. Namun sampai sekarang status ketua RT V desa bathin sobanga belum dilantik terang kades bathin solapan itu menjawab wartawan media Riaubangkit.Com.

Munculnya protes anggota warga atas pelaksanaan pemilihan ketua RT V desa bathin sobanga adalah disebabkan ketahuannya ada permainan seperti anggota warga yang memilih disinyalir ada memilih tetapi bukanlah anggota warga yang memiliki legalitas resmi sebagai warga desa bathin sobanga. Ketua panitia pemilihan ketua RT V desa bathin sobanga Firdaus saputra yang dihubungi guna konfirmasi melalui telepon genggam tetapi tidak diangkat. Berbagai kalangan menduga pemilihan ketua RT tersebut perlu ditinjau ulang sebab telah terjadi diduga ada anggota warga yang bukan warga resmi desa bathin sobanga turut serta memilih ketua RT. Hal tersebut telah melawan hukum dan melanggar aturan undang-undang yang berlaku. Karena itu masyarakat minta pemerintah kecamatan bathin solapan supaya meninjau kembali hasil pemilihan ketua RT V desa bathin sobanga pemilihan tanggal 2 april 2018 lalu. Setidaknya warga banyak berharap agar dilakukan pemilihan ulang ketua RT V desa bathin sobanga. (Rds)

[ Kembali ]
Berita Terkait
Senin, 14 Januari 2019 | 16:37 WIB
Surat Tanah Warga Yang Ditanda Tangani Abdullah A Terhitung Banyak Dan Tidak Bermasalah
Senin, 14 Januari 2019 | 16:29 WIB
Pembangunan Jembatan Buluh Ala Basilam Baru Hampir Rampung. Warga Merasa Lega, “Mafia Kayu Tingkatkan Produksi”
Senin, 14 Januari 2019 | 16:25 WIB
Masyarakat Jalan Bunga Tanjung Penyembal Rt. 07 Berharap Agar PLN Pasang Tiang Kabel Permanen
Selasa, 04 Desember 2018 | 04:57 WIB
Masalah Tanah Di Rawang Pendek Ulah Mafia Tanah.
Dame Sirait : Saya Membeli Lahan Dari Pak Tunggak Dan Punya Surat
Senin, 26 Nopember 2018 | 14:13 WIB
Sidang Keterangan Saksi Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Digelar
Kesaksian Asbel Ht Galung Perlu Dijalani, Majelis Hakim Dan JPU : Bila Perlu Diusut
Senin, 26 Nopember 2018 | 13:58 WIB
PK Donal Simbolon Ditolak Mahkamah Agung
Tanah Objek Perkara Seluas 80.920 M2 Sah Hak Milik A Tohar Usman
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:28 WIB
Diduga Tersangka Mendapat Perlakuan Khusus Dari Aparat Hukum
Tersangka Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Kwitansi Hutang Piutang Tidak Ditahan
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:22 WIB
Diduga Ada Oknum Tertentu Menebar Isu Bermuatan Politis
Warga Peternak Babi Jalan Batu Bintang Di Takut-Takuti Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab.
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:16 WIB
Warga Berharap Agar Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan Tinjau Kembali Hasil Pemilihan Ketua Rt V Desa Bathin Sobanga
Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:13 WIB
Lahan Tanah Yang Diusahai Desman Manurung “Belum Diganti Rugi Pemko Dumai”
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit