Home / Pelalawan
Sikap Arogansi Oknum Kejari Pelalawan Terulang Lagi
Saat Rapat, Kasi Intel Bentak-Bentak Dan Pukul Meja
Penulis: RiauBangkit.Com | Sabtu, 02 September 2017 | 01:30 WIB Dibaca: 362 kali

Gambar ilustrasi


Pelalawan,riaubangkit.com – Setelah oknum Jaksa kejari bentak-bentak dan ajak duel pada hari Rabu  (30/08/2017) yang lalu, kini giliran Kasi intel Kejari menunjukkan aksi arogansinya. Oknum Kasi intel tersebut bentak-bentak dan pukul meja dengan keras saat rapat dengan pengurus paguyuban Ikatan Keluarga Nias (IKN) Pelalawan beserta kepala kantor hukum Apul sihombing, S.H., M.H., & Partners selaku kantor yang dipilih Evan Waruwu terpidana pencurian karet di sorek beberapa waktu bulan yang lalu.

Pantauan Media dilapangan, kejadian berawal saat Pengurus Payuguban IKN beserta Apul Sihombing yang diikuti beberapa awak media mendatangi kantor kejari pelalawan terkait masalah penahanan Evan  yang dinilai tidak dapat dijelaskan serta untuk mencarikan solusi terkait masalah tersebut Kamis (31/08/2017) sekitar pukul 11.00wib.

Menurut informasi dari Kasi Pidum Novri, Kehadiran Pengurus IKN dan Apul Sihombing tidak dapat diterima langsung oleh Kepala Kejari Pelalawan dikarenakan Kepala Kejari sedang menjalankan puasa  sehinga pertemuan dihandel oleh Kasi Intel, Kasi Pidum, Jaksa Nia, dan Putra. Pertemuan tersebut digelar disebuah ruangan rapat di kantor Kejari Pelalawan.

Pada saat pertemuan, Kasi Intel menanyakan maksud dan tujuan kedatangan Pegurus IKN dan Apul Sihombing dengan memberikan kesempatan untuk menjelaskan kepada Apul Sihombing. Kemudian Apul sihombing menjelaskan dan meminta agar Kuasa Hukum bersama-sama dengan Kejari menghadap ke PT untuk mengupayakan agar Evan dibebaskan, baik melalui Penangguhan Penahanan. Namun permintaan tersebut ditanggapi Kasi Intel dengan mengatakan tidak bisa dipenuhi. “Kalau masalah penangguhan penahanan itu hak Kuasa hukum, silahkan saja”, kata Kasi Intel.

Apul sihombing yang merasa pihak kejaksaan lepas tangan dan terkesan tidak ada kesalahan dalam masalah tersebut  mengatakan agar pihak kejaksaan ikut bersama dengan Kuasa Hukum mengahadap ke Pengadilan Tinggi. Saat terjadi perdebatan, tiba-tiba Kasi Intel berdiri dan bentak-bentak dan langsung memukul meja dengan keras sehingga membuat yang hadir terkejut dan suasana menjadi gaduh. Sementara Apul sihombing yang tidak terima perlakuan Kasi Intel yang terkesan arogansi tersebut memilih keluar dan meninggalkan ruangan.

Setelah keributan tersebut, pertemuan langsung dipindah ke ruangan Kepala Kejari, namun yang boleh ikut hadir hanya Pengurus IKN yaitu Ketua dan Sekretaris, selain itu tidak diperbolehkan. Informasi yang diterima media ini terkait dengan pertemuan di ruangan Kepala Kejari tersebut menyebutkan bahwa Kepala Kejari mengatakan bahwa pihaknya akan ikut mengupayakan agar Evan Waruwu dapat dibebaskan. Sementara pihak Kejari belum bisa dikonfirmasi terkait masalah tersebut. (lastin/rbc)    

[ Kembali ]
Berita Terkait
Senin, 25 September 2017 | 21:57 WIB
AKNP Lanjutan Pembinaan Menuju Kampus Mandiri
Selasa, 12 September 2017 | 01:38 WIB
Tanpa Memikirkan Keselamatan Pengguna Jalan Yang Lain
Polisi Pengawal Rombongan Jemaah Haji Inhu Paksa Supir Truk Bermuatan Berat Keluar Bahu Jalan
Senin, 11 September 2017 | 16:48 WIB
Diduga Nazaruddin Banyak Mengetahui Korupsi Proyek DAK Di Rohil
Mantan Pengacara PT.BRIJ, Apul Sihombing, S.H., M.H. Desak Nazaruddin Membongkar Kasus Korupsi Di Kabupaten Rohil
Minggu, 03 September 2017 | 08:19 WIB
Bupati HM Harris Bantah Terlibat Korupsi DTT Pelalawan
Sabtu, 02 September 2017 | 01:30 WIB
Sikap Arogansi Oknum Kejari Pelalawan Terulang Lagi
Saat Rapat, Kasi Intel Bentak-Bentak Dan Pukul Meja
Sabtu, 02 September 2017 | 00:17 WIB
Diduga Ada Kejanggalan Penahanan
Kuasa Hukum Evan Datangi Kejari Pertanyakan Alasan Perpanjangan Penahanan, Malah Oknum Jaksa Ajak Duel
Rabu, 23 Agustus 2017 | 01:44 WIB
Kajati Riauj Bidik. Bupati Pelalawan
Rabu, 23 Agustus 2017 | 01:44 WIB
Kajati Riauj Bidik. Bupati Pelalawan
Senin, 21 Agustus 2017 | 06:19 WIB
Bupati Harris Dilantik Sebagai Datuk Setia Amanah
Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:26 WIB
Diserahkan Menristekdikti
Bupati Harris Terima Anugerah Budhipraja Pada Harteknas Ke-22 tahun 2017 Di Makassar
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit