Home / Politik

Bakal Gubernur Riau Syamsurizal Mendaftar ke PBB
Penulis: Riaubangkit.com | Senin, 21 Agustus 2017 | 19:45 WIB Dibaca: 129 kali

Bakal calon gubernur Riau Syamsurizal secara resmi mengambil formulir pendaftaran ke markaz Partai Bulan Bintang (PBB) DPW Riau. Pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh tim pemenangan Syamsurizal dan diterima oleh Ketua Pendaftaran Syafril Koto.


Bakal calon gubernur Riau Syamsurizal secara resmi mengambil formulir pendaftaran ke markaz Partai Bulan Bintang (PBB) DPW Riau. Pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh tim pemenangan Syamsurizal dan diterima oleh Ketua Pendaftaran Syafril Koto.

 

Pekanbaru, Riaubangkit.com - Rizu sebagai Ketua tim pemenangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau Syamsurizal beserta rombongan mengatakan, bahwa pengambilan formulir tersebut merupakan benmengambilnyatuk apresiasi dan penghargaan terhadap partai PBB yang punya massa dan kader di 12 Kabupaten/Kota se Riau.

"Saya atas nama pak Syamsurizal merasa sangat terhormat bisa mendapat dukungan PBB Riau, sebab PBB sebagai Partai Reinkarnasi Masyumi terbilang mumpuni dalam perpolitikan tanah air, semoga kita dapat berjuang bersama pada Pilgub 2018 mendatang," ungkap Rizu menjawab pertanyaan ketua Pendaftaran dukungan untuk Balon Gubernur Riau Partai PBB DPW Riau, Syafril Koto  .

Dalam pertemuan itu juga hadir ketua DPW PBB Riau Ust Ramli Abdul Hamid Lc. M.Ei. Menurut AbdulHamid, diakui saat ini menururt hasil Pemilu Pileg 2014 lalu, PBB Riau belum ada kursi di DPRD Riau untuk ikut mengusung bakal calon jadi calon gubernur Riau 2018.

Namun pendaftaran PBB Riau ini untuk mendukung suara bagi balon Gubernur Riau di Pilkada 2018 mendatang dari kader PBB se Riau.

"Kami menyambut baik kedatangan tim bakal calon gubernur Riau, Bapak Syamsurizal. Untuk diketahui, PBB Riau memang tidak ada kursi di tingkat DPRD Provinsi. Namun kader PBB se Riau telah punya kursi di tingkat daerah sebanyak 11 kursi yang tersebar di 8 kabupaten. Sedangkan untuk suksesi Pemilu 2019, PBB Riau telah punya pengurus lengkap 12 daerah hingga membentuk ke akar rumput tingkat keluahan,desa, RT dan RW se Riau," ungkap Ramli.

"Selain itu, struktur kepengurusan sudah sampai dibentuk ke tingkat PAC, serta juga ada 6 badan otonom se Riau, yang siap berjuang untuk bacagub pada pilgub mendatang" tambah Ramli

"Mudah-mudahan kerjasama ini akan tetap berlanjut dalam perjuangan pada pilgub akan datang," tutup Ramli, Rabu 16/8/2017 di Markaz PBB Riau, Pekanbaru.

Basis PBB di Riau

Meski secara undang - undang tidak dapat mengusung calon kepala daerah, namun keberadaan PBB Riau menjadi perhitungan bagi bakal calon Gubernur Riau di kancah politik Pilkada 2018 nanti.

Berdasar hasil Pemilu 2014 lalu, PBB Riau punya 11 kursi anggota dewan duduk di DPRD yang tersebar di 8 daerah dari 12 kabupaten/kota se Riau.

Selain itu, menghadapi Pemilu 2019, PBB Riau telah memiliki pengurus lengkap dari DPC hingga ranting semua jenjang tingkat pengurusnya di 12 daerah kabupaten/kota se Riau.

Fakta tersebut mendapat sambutan dari bakal calon gubernur Riau terhadap PBB. Sehingga baru saja sehari membuka pendaftaran bakal calon gubernur Riau untuk Pilkada 2018 mendatang, DPW PBB (Partai Bulan Bintang) Provinsi Riau langsung diminati oleh salah satu bakal calon (Balon).

Peminat dukungan dari DPW PBB Riau itu datang dari Balon Gubernur Riau atas nama Irwan Nasir. Hal itu diungkap oleh Ketua DPW PBB Riau Ramli Abdul Hamid L.MEI saat membuka pendaftaran Balon Gubernur Riau oleh DPW PBB Riau.

"Mendengar pembukaan pendaftaran bakal calon oleh DPW PBB hari ini, salah seorang bakal calon gubernur Riau atas nama Irwan Nasir langsung menyatakan akan mendaftar. Rencananya beliau secara resmi akan datang mendaftar ke DPW PBB Riau nanti," ungkap Ramli Hamid.

Sementara nama balon gubernur Riau lainnya, Abdul Hamid mengakui masih dalam catatan DPW PBB Riau.

"Bakal calon lain masih dalam tahap komunikasi.Yang kita ungkapkan hari ini karena bakal calon atas nama Irwan Nasir menyatakan kepastiannya dengan menyebut jadwal ia mendaftar pada hari Senin," kata Abdul Hamid.

Sementara itu, menurut Syafril Koto selaku Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Riau, pendaftaran Balon dibuka sejak 13 Juli 2017 itu, diperpanjang hingga batas waktu penetapan Calon oleh KPU Provinsi.

"Secara undang - undang Pemilu Pemilihan Kepa

[ Kembali ]
Berita Terkait
Senin, 21 Agustus 2017 | 19:45 WIB
Bakal Gubernur Riau Syamsurizal Mendaftar ke PBB
Senin, 21 Agustus 2017 | 19:45 WIB
Bakal Gubernur Riau Syamsurizal Mendaftar ke PBB
Sabtu, 08 April 2017 | 10:39 WIB
GP Ansor Mengklaim Dukung Ahok Demi NKRI dan Kebhinekaan
Minggu, 20 Nopember 2016 | 23:06 WIB
Ketegasan Panglima TNI dan Kapolri sikat pihak yang berniat makar
Minggu, 20 Nopember 2016 | 22:54 WIB
Beri dukungan, Front Betawi Bersatu minta Ahok tidak takut
Sabtu, 19 Nopember 2016 | 01:41 WIB
Pilgub DKI Jakarta
Ini Pesan Prabowo ke Ahok
Kamis, 17 Nopember 2016 | 00:35 WIB
Pilkada Pekanbaru 2017
Apa Sih, Program Prioritas Nomor 4? Baca Selengkap
Rabu, 16 Nopember 2016 | 17:27 WIB
Ahok Resmi Jadi Tersangka, Ini Komentar Istana
Rabu, 16 Nopember 2016 | 10:33 WIB
Hari Ini, Penyidik Simpulkan Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok
Selasa, 15 Nopember 2016 | 22:52 WIB
Praktisi hukum sebut Ahok tak ada unsur sengaja di kasus nista agama
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit