Home / Kuansing

Peserta Pelatihan Penyuluhan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)
Penulis: Khobirul jailani | Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:54 WIB Dibaca: 148 kali


Taluk Kuantan- RiauBangkit.com.Kata Sambutan dan arahan kepala dinas DP2KBP3A Kab.kuantan singingi bapak H. Irwandi,S.Sos pada acara pembukaan kegiatan penyuluhan industri rumah tangga pangan (IRTP) pada hari rabu  (9 oktober 2019) jam 8:30 wib.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hr. Hari rabu pesertanya terdiri dari 14 kecamatan yaitu kec. Pucuk Rantau, Hulu Kuantan,Kuantan Mudik, Gunung Toar, singingi, Singingi Hilir, Sentajo Raya, Benai, Pangean, Logas Tanah Darat, kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti. Peserta  Untuk hari kamis khusus untuk kec. Kuantan tengah langsung di buka oleh ibu ketua GOW Kab. Kuantan Singingi  Ibu Hj. Juni Warti Halim. Jumlah peserta 150 orang.

 

Dalam kegiatan penyuluhan ini sebagai Ibu nara sumber kita dari badan pengawas obat dan makanan  pekanbaru, ibu Dra.Syelviyane pelle,Apt. Dan Bapak nara sumber dari Dinas kopdagrin Ramon Ramzi.SE dan dari dinas kesehatan Ibu Mike Azrianti.  yang ikut hadir dalam kegiatan acara penyuluhan industri rumah tangga pangan( IRTP).

 

Untuk ini kami ucapkan terima kasih kepada BPOM pekanbaru, dinas kesehatan dan kopdagrin yang dapat berintegrasi, bekerjasama dengan kami untuk terlaksananya kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat, terutama pelaku usaha IRTP.

 

Semoga kedepanya hasil produksi IRTP ibu/bapak sekalian,akan mempunyai nilai ekonomis yang lebih memadai lagi untuk kedepanya. 

 

Dan Begitu juga dengan ibu-ibu pengurusan dan anggota GOW kuantan singingi, yang saya banggakan ibu/bapak pelaku usaha industri rumah tangga pangan se-kabupaten kuantan singingi. yang telah hadir untuk meningkatnya peran serta perempuan dalam pembangunan.

 

Dengan dilatar belakangi progam kerja tersebut kami dinas DP2KBP3A memberikan dukungan sepenuhnya kepada gabungan organisasi wanita(GOW) Kabupaten Kuantan Singingi, untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan industri rumah tangga pangan bagi pelaku usaha industri rumah tangga yang ada di Kabupaten kuantan singingi.ucapnya yusrian"

 

Dan selaku ketua GOW ibu Hj Yunirawati Halim yang melalui ibu Yesi Puspita Wati,S.Sos, M.Si. selaku bendahara juga menyampaikan kepada media riaubangkit.com bawah dengan dilatar belakangi semua ini,kami gabungan organisasi wanita (GOW) kabupaten kuantan singin.

 

Merasa terpanggil memfasilitasi masyarakat prlaku usaha diberi pembekalan untuk memdapatkan pengetahuan tentang bagaimana cara-cara memproduksi pangan yang sesuai dengan aturan dan standar produksi yang benar.

 

Selaku organisasi yang menjadi mitra pemerintah, kami mengambil bagian juga dalam pembangunan,khususnya pembangunan pemberdayaan perempuan di kabupaten kuantan singingi..

 

Dan harapan kami GOW kabupanten kuantan singingi para ibu/bapak pelaku usaha IRTP setelah mengikuti pembekalan ini,akan mendapatkan sertifikat, dan selanjutnya sertifikat tersebut.

 

Dapat menjadi salah satu persyaratan untuk mengusulkan izin produksi IRTP. Harapan kami, ibu/ bapak usaha dapat mengikutinya dengan serius.ucapnya"

 

Repoter : khobirul jailani

[ Kembali ]
Berita Terkait
Sabtu, 09 Nopember 2019 | 02:31 WIB
H Halim Wabup Kuansing Salurkan Bantuan Bibit Sawit, Petani Ucapkan Terimakasih
Rabu, 06 Nopember 2019 | 07:21 WIB
DD Tahap III Sudah Tersedia di BPKAD, Tapi Belum Ada Satupun Desa di Kuansing Ajukan Pencairan
Senin, 28 Oktober 2019 | 19:58 WIB
Meski Kurang Dilibatkan, Halim Wabup Tetap Setia Dampingi Bupati Kuansing
Senin, 28 Oktober 2019 | 19:54 WIB
KRT. H. Halim Wabup Kuansing Hadir,
Hujan Deras Warnai Syukuran Mahmudi Anggota DPRD Kuansing
Sabtu, 26 Oktober 2019 | 20:36 WIB
Kapolsek Kuantan Mudik Telah Berhasil Mengamankan Dua Orang Tersangka Yang Diduga Pelaku Pencurian Motor
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 00:34 WIB
Tangani Karhutla, Polisi Gunakan Scientific Crime Investigation
Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:54 WIB
Peserta Pelatihan Penyuluhan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)
Sabtu, 05 Oktober 2019 | 04:41 WIB
Kades Sunyeto Fokus Bangun Infrastruktur Dasar.
Jumat, 04 Oktober 2019 | 22:11 WIB
Diskominfo Menggelar Coffee Morning Dipendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi
Kamis, 03 Oktober 2019 | 21:02 WIB
Kapolsek Kuantan Mudik Mengadakan Coffe Morning Bersama Wartawan
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit