Home / Politik
Berkat Dukungan Masyarakat,
Maju Pilkada Pelalawan 2020, Apul Sihombing Daftar Lewat PDIP
Penulis: Patar Simanjuntak | Rabu, 18 September 2019 | 22:46 WIB Dibaca: 335 kali

Keterangan Gambar : Apul Sihombing SH MH ketika Mengambil Formulir di DPC PDIP Pelalawan, Rabu (18/09/ 2019)


Pekanbaru, RiauBangkit.Com - Apul Sihombing, SH, MH memantapkan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Terang-terangan Apul  menyatakan siap maju sehubungan dengan adanya dorongan dan dukungan langsung dari masyarakat yang selama ini bersentuhan langsung dengan dirinya.

Apul mengakui, banyaknya dorongan dan dukungan masyarakat Pelalawan terhadap dirinya itu akan sia-sia, jika Partai Pengusung tidak berkenan untuk mendukungnya.

Selain bermodalkan dorongan dan dukungan langsung dari masyarakat Pelalawan, dengan niat yang tulus Apul juga memiliki tujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Jadi, untuk mengwujudkan dukungan akar rumput dan niat tulusnya itulah, Apul Sihombing memantapkan diri untuk mendatangi kantor DPC PDIP Perjuangan dijalan lingkar Kelurahan Kerinci Timur  untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Bupati / Wakil Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 Rabu (18/9/2019).

 

Apul mengatakan, dirinya maju Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 dan mendaftar ke PDIP karena dirinya melihat partai PDIP merupakan partai yang identik dengan dirinya berjuang untuk rakyat. "Sebagai aktifis saya merasa PDIP sangat cocok dan tepat untuk berjuang dan mengabdi untuk memberikan sumbangsih di kabupaten Pelalawan," jelas pemimpin umum salah satu media online ini.

Apul berprinsip bahwa politik bukan karena uang, tapi perjuangan. "Politik bukan uang, tapi perjuangan dan inilah prinsip yang membuat saya maju
mengambil Formulir Pendaftaran pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2020. Saya berharap PDIP memberikan peluang untuk maju Pilkada 2020," ujar Apul yang juga aktif jadi Lawyer/Pengacara ini.

Apul berkeyakinan bahwa dengan pengalaman dan latar belakang pendidikannya, nantinya akan dapat diterapkan untuk masyarakat.

Selama ini, Apul yang terkenal dekat dengan masyarakat, ditambah dengan pengalaman pribadinya yang lahir dari keluarga orang miskin juga, serta kesehariannya sebagai Aktifis buruh dan Lawyer (Pengacara,red),  tentunya akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum maksimal dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan. 

"Saya melihat belum maksimal kinerja dan manajemen pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat. Kita peduli dengan kesejahteraan dengan banyaknya orang Kabupaten Pelalawan yang hidup di bawah garis kemiskinan. Belum punya pekerjaan jelas. Untuk itu saya siap memberika sumbangsih memperbaiki kabupaten Pelalawan bila dikasih kesempatan," jelasnya.

Kedatangan Apul Sihombing sang aktifis buruh dan Pengacara ini ke kantor DPC PDIP Perjuangan Pelalawan, diterima langsung oleh tim penjaringan PDIP Pelalawan. 

Apul Sihombing SH MH menjadi pendaftar yang ke-3 di DPC PDIP untuk bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan 2020.

Ketua tim Penjaringan DPC PDIP Pelalawan Carles SSos, didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Pelalawan Sozifao Hia MSi dan Parji menyampaikan sambutan kehadiran bakal calon peserta Pilkada 2020 sebagai bakal calon Bupati atau bakal calon wakil Bupati. 

"Kami menyambut Apul Sihombing SH MH yang mendaftar mengambil formulir dari PDIP. Apul menjadi pendaftar yang ketiga. Tim penjaringan akan melaksanakan tugas sebagai panitia penjaringan," ungkap Carles.( Patar Simanjuntak )

[ Kembali ]
Berita Terkait
Jumat, 27 September 2019 | 05:00 WIB
Maju di Pilkada Pelalawan 2020, Apul Sihombing Ikut Fit and Profer Test di DPD PDIP Riau
Jumat, 20 September 2019 | 04:42 WIB
Maju Pilkada Pelalawan 2010,
Berpakaian Adat Batak, Apul Sihombing SH MH Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP
Rabu, 18 September 2019 | 22:46 WIB
Berkat Dukungan Masyarakat,
Maju Pilkada Pelalawan 2020, Apul Sihombing Daftar Lewat PDIP
Selasa, 30 Juli 2019 | 04:55 WIB
Hadiri Sidang Pemeriksaan Saksi,
Bawaslu Riau Jelaskan Perkara Nasdem dan PDI Perjuangan di MK
Sabtu, 18 Mei 2019 | 19:07 WIB
Setelah Periksa 28 Kotak Suara:
Bawaslu Riau Nyatakan KPU Rohul Tidak Melanggar Aturan
Selasa, 07 Mei 2019 | 05:04 WIB
Janjikan Berikan Drum, Magic Com, dan Kain Sarung,
Caleg PKB Meranti Dipidana 3 Bulan Penjara
Jumat, 03 Mei 2019 | 05:03 WIB
C1 dari 17.641 TPS se Riau
Bawaslu Riau Telah Koreksi 4.178 C1di Pleno PPK
Selasa, 23 April 2019 | 22:56 WIB
Untuk Transparansi, Perlu Data Pembanding,
Bawaslu Riau Minta Foto C1 dari Masyarakat
Minggu, 21 April 2019 | 03:16 WIB
Rusidi : "Mengotak atik Perolehan Suara Peserta Pemilu, bisa dipidana"
Minggu, 14 April 2019 | 02:59 WIB
2.500 Pengawas Tertibkan APK di Pekanbaru
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit