Home / Rohul

Jonidal Ujang Komandoi Massa Pemuda Pancasila saat Peringatan HUT RI ke-74
Penulis: Redaksi riaubangkit.com | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:14 WIB Dibaca: 1680 kali

Pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ujung Batu, usai peringatan upacara HUT RI, di Pasir Pengaraian, Sabtu (17/8/2019) siang.


Pasir Pengaraian, RBC- Pengurus dan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu bersama sejumlah pengurus pimpinan anak cabang (PAC) mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI yang dipusatkan di lapangan kantor Bupati.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Ujung Batu Jonidal Ujang, mengatakan keterlibatan pengurus dan anggota dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI atas undangan yang diterima pihaknya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, keikutsertaan dan partisipasi puluhan pengurus dan anggota MPC Kabupaten dan 10 PAC Kecamatan yang tersebar di daerah Rokan Hulu untuk penuhi undangan khusus dari Pemkab kepada kita”, kata Jonidal, didampingi Sekretaris Maruba Hasibuan dan Bendahara Herman Kadapi, Sabtu (17/8/2019) siang, usai pelaksanaan upacara di lapangan kantor Bupati, Komplek Bina Praja Pemda, Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.

Jonidal sapaan akrab Ujang Datuk itu menyebutkan puluhan rombongan Pemuda Pancasila (70 orang) yang ikut serta pada upacara Dirgahayu meliputi PAC Ujung Batu, Tambusai Utara, Rambah Samo, Rokan IV Koto, Kabun, Kunto Darussalam, Rambah Hilir, Tambusai, Kepenuhan Hulu, dan PAC Pendalian IV Koto.

Ujang Datuk yang mengomandoi puluhan jajaran Pemuda Pancasila berharap seluruh anggota dapat mempererat tali persaudaraan antara anggota dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menjaga perdamaian Indonesia khususnya masyarakat Rokan Hulu, agar terwujud nilai-nilai kemerdekaan.

Anggota juga dihimbaunya untuk dapat terus ikut andil dalam kegiatan-kegiatan hari besar pemerintah maupun kegiatan sosial masyarakat di daerah Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk, serta tetap menjadi garda terdepan.

Sementara, Ketua PAC Kecamatan Rambah Samo Ilham Sihombing, menghimbau pengurus dan anggotanya dapat menghormati jasa-jasa para pahlawan, karena menurutnya bangsa yang maju dan besar merupakan bangsa yang menghormati jasa pahlawan.

Detik-detik Proklamasi HUT RI yang mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju" berjalan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Rokan Hulu Sukiman, Komandan upacara Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M Fadhil, pembacaan naskah teks proklamasi Ketua DPRD Kelmi Amri, pembacaan doa Kakan Kemenag Drs Syahrudin, dan diikuti para Forkopimda.

Upacara juga turut dihadiri personel ‎Kodim 0313/KPR, sejumlah personel Angkatan Udara Lanud Pekanbaru, personel Yonko Paskhas 462, Angkatan Laut dari Lanal Dumai, personel Polres Rokan Hulu, Satpol PP dan Damkar, OKP, Ormas, pelajar, dan para pejabat di Rokan Hulu.*red

 

Editor: Hendra Ambarita

[ Kembali ]
Berita Terkait
Selasa, 18 Pebruari 2020 | 13:40 WIB
Polantas timbun jalan rusak dengan Material di Jalan Raya Tandun
Senin, 17 Pebruari 2020 | 10:51 WIB
Sensus penduduk online dasar kebijakan "Pro Rakyat"
Jumat, 14 Pebruari 2020 | 20:49 WIB
Rohul diharapkan Zero titik api Karhutla
Kamis, 13 Pebruari 2020 | 23:13 WIB
Koptan Tunas Jaya panen perdana 20 ha
Rabu, 12 Pebruari 2020 | 15:07 WIB
Bukti atensi dan action Pemda Rohul terhadap Pasar Desa Ujung Batu Timur
Selasa, 11 Pebruari 2020 | 22:30 WIB
Rohul raih nilai B outcome SAKIP 2019
Kamis, 06 Pebruari 2020 | 13:17 WIB
Rohul perlu pengendalian tata ruang berbasis pengurangan Risiko Bencana
Senin, 03 Pebruari 2020 | 13:59 WIB
Bupati: JBMI Wadah Organisasi yang berikan kontribusi terhadap daerah
Selasa, 28 Januari 2020 | 08:34 WIB
Gapai SHU tertinggi, Bupati sanjung BUMDes Sumber Rezeki Kota Raya
Kamis, 23 Januari 2020 | 19:10 WIB
Koramil 08/Tandun dan Polsek Kabun buat Canal Blocking di Bukit Suligi
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit