Home / Kuansing

Apel Siaga Karhutla Polsek Rayon IV Dalam Rangka Menghadapi Musim Kemarau Di Mapolsek Kuantan Hilir
Penulis: Khobirul jailani | Jumat, 09 Agustus 2019 | 19:12 WIB Dibaca: 62 kali


Taluk Kuantan- Riau Bangkit.co.  Pada hari Kamis tanggal 08 Agustus 2019 pukul 09.45 WIB  Satgas KARHUTLA dan Unsur Pimpinan Kecamatan ( UPIKA ) Menggelar Apel Siaga Dalam Rangka Menghadapi Musim Kemarau Di Mapolsek Kec. Kuantan Hilir Kab. Kuantan Singingi.

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 

Kapolsek Kuantan Hilir Akp. Tapip Usman,SH. Kapolsek Cerenti Akp G. Lumban Toruan. Kapolsek Pangean Iptu Hendra,SH. Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Rafidin Lumban Gaol. Camat Kuantan Hilir Drs. Yulfides. Camat Inuman Joni.

Camat Kuantan Hilir Seberang Diwakili Sekcam Guntu Mayhadi,SE

Danramil 07 Kuantan Hilir Kapt. Inf Kadarisman. Danramil Cerenti Kapten Inf R. Simanjuntak.

Ketua MPA dan Anggota.

Pimpinan PT. RAPP Sektor Baserah.

Camat Logas Tanah Darat Diwakil Sekcam Dr. Mardalis Bahar S.Pd.MPd. Camat  Pangean Diwakil Kasitrantib Hendrin.Dan Camat Cerenti diwakili Sekcam Agus Priatno,S.Sos.

 

Didalam acara sambutan Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Tapip Usman,SH dalam sambutannya mengajak semua komponen baik perusahaan maupun masyarakat sama-sama menjaga agar tidak terjadi Karhutla di daerah Kecamatan Kuantan Hilir dan Kec. Kuantan Hilir Seberang, maupun wilayah rayon IV dan sangat mengapresiasi peran serta perusahaan selama ini.ungkapnya"

 

Kapolsek kuantan hilir AKP Tapip Usman,SH mengatakan kepada media riau bangkit .com,"Kami akan memberikan Apresisasi kepada perusahaan PT. RAPP Estate Baserah  yang selalu peduli dan tanggap terhadap Karhutla di daerah ini"

 

Dan Sambutan Camat Kuantan Hilir Drs. Yulfides mengungkapkan bahwa kerjasama yang baik antara perusahaan harus terjaga dengan baik, hendaknya program Sosialisasi untuk tindakan pencegahan karhutla kepada masyarakat terus ditingkatkan.

 

Akan menekankan kepada masyarakat melalui Kepala Desa utk bersinergi dlm menanggulangi atau mencegah Karhutla, tingkatka sinergi dg bhabinkamtibmas dan babinsa yg ada.

 

Kedepan program MPA  Makmur Peduli Api yang dilaksanakan perusahaan sangat bagus untuk merubah paradigma masyarakat dari kegiatan membakar.

 

Dan saat ini utk Rayon akan mendapatkan 1 unit Damkar untuk antisiapasi terjadinya Karhutla dengan tujuan agar cepat menangani KARHUTLA maupun perumahan.

 

Dan Kami menghimbau dan mengajak kepada semua harus bersinergi serta waspada mengahadapi musim kemarau 2019 nanti, agar kita jangan lalai dan tagret Zero Fire terhadap lahan konsesi perusahaan bisa terus dipertahankan dan pengawasan terhadap Karhutla harus diitngkatkan.ungkapan"

 

Danramil 07 Kuantan Hilir juga Menyampaikan arahan Presiden terkait penanganan KARHUTLA dan bekerja sama semua Stageholder,dan penanganan Kebakaran agar dilakukan secara bersama sama dan menjadi penanganan secara serius kita sama sama dan ditegaskan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama sama turun kelapangan untuk menyampaikan Sosialisasi larangan membuka lahan perkebunan dengan dibakar serta mengedepankan Kepala Desa setempat.

 

Arahan Kapolsek Cerenti.

(1) Bahwa Posko KARHUTLA berlokasi  di Polsek masing  masing.

(2) Agar melaksanakan tugas dilapangan untuk kepentingan Sosial.

(3) Agar masing masing Camat rayon menyampaian informasi dalam arahan apel ini kepada Kepala Desa setempat untuk bekerja sama apabila ditemuka Hotspot didaerahnya masing masing.

 

Arahan Pimpinan Pihak PT. RAAP siap membatu apabila terjadinya KARHUTLA maupun kebakaran lainnya.

 

Personil Polsek Gabungan yang di persiapkan untuk (1) Kuantan Hilir        : 12 Personil. (2) Polsek Cerenti       : 10 Personil.(3) Polsek Pangean     : 8 Personil.(4)Polsek LTD : 6 Personil. (5) Anggota Koramil : 6 Personil. (6) Anggota MPA : 5 Personil.(7) Perusahaan PT. RAPP : 10 personil.

 

Dan acara apel selesai pada pukul 10.30 WIB situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali.ungkapan"Dum Kasubbag Humas Polres Kuansing

 

Reporter : Khobirul Jailani

[ Kembali ]
Berita Terkait
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 00:34 WIB
Tangani Karhutla, Polisi Gunakan Scientific Crime Investigation
Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:54 WIB
Peserta Pelatihan Penyuluhan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)
Sabtu, 05 Oktober 2019 | 04:41 WIB
Kades Sunyeto Fokus Bangun Infrastruktur Dasar.
Jumat, 04 Oktober 2019 | 22:11 WIB
Diskominfo Menggelar Coffee Morning Dipendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi
Kamis, 03 Oktober 2019 | 21:02 WIB
Kapolsek Kuantan Mudik Mengadakan Coffe Morning Bersama Wartawan
Minggu, 29 September 2019 | 06:13 WIB
PT. ASMJ SALURKAN BANTUAN 5.500 MASKER DI KUANTAN TENGAH.
Selasa, 24 September 2019 | 07:25 WIB
Dinas DPPKBPPPA Memberikan Perhatian Terhadap Kaum Perempuan Dengan Organisasi Yang Dibentuk Yaitu Gabungan Organisasi Wanita (GOW).
Senin, 23 September 2019 | 07:19 WIB
Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Hutan Lindung Daerah Palabi Desa Pangkalan Kec Pucuk Rantau
Kamis, 19 September 2019 | 21:39 WIB
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Menyatakan Bahwa Pihaknya Siap Berkontribusi Demi Meningkatan Pembangunan Dan Kemajuan Daerah Kuansing
Senin, 16 September 2019 | 00:41 WIB
Kepala SMKN 1 Benai Resmi Melepaskan 126 Siswa/Siswi Yang Praktek Kerja DiLapangan
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit