Home / Meranti

Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Penulis: Admin | Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB Dibaca: 353 kali

Keterangan Foto:

Danil Didampingi Tjuan An Saat Dijuampi Awak Media


Meranti Riaubangkit.com - Danil merupakan Ahliwaris Kilang sagu milik Embun alias Ahwai diindikasi marah dan  tidak terima beberapa Awak media mempertanyakan soal dokumen Izin usaha kilang sagu miliknya kedinas Perizinan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu 15-06-2019.
 
Hal itu terlihat Pemilik kilang Sagu bernama Danil Emosi saat media menemuinya langsung untuk kelanjutan Pemberitaan dan mempertanyakan terkait izin usaha yang diduga hingga saat ini masih diragukan dan belum ada kejelasan.
 
"Ya saya Danil, sekarang yang gini,  apa Urusan kalian pergi kekantor Prizinan bertanya Izin Usaha saya, itu kan kerjaann orang Dinas, kenapa kalian yang sibuk." Kata Danil dengan suara yang keras didampingi Tjuan An ketika dijumpai sabtu. Sore dikantor Tjuan An Jalan Rumbia 15-06-2019.  
 
Tidak hanya itu, Soal pergantian nama dan perpanjangan Izin yang diajukan keperizanan Danil tidak memberikan keterangan dan mengarahkan kepada Herman yang saat itu Kerja dengan Tjuan An. 
 
"Untuk masalh Izin apapun,  saya tidak tau,  semua yang mengurus Herman,  dan sampai saat ini belum siap-siap." tambah Danil. 
 
Selanjutnya diakui Danil telah membuat laporan kepihak Polisi terkait ada Dokumen Izin Kilang Sagu Miliknya hilang, namun yang anehnya lagi saat disinggung tanpa ada pemberitaan minimal di tiga buah Media cetak atau Online, Danil mengarahkan untuk tanya langsung Kepihak Polisi. 
 
"Ya, saya sudah buat laporan karna Dokumen Izin Saya yang Asli Hilang, saat melapor saat langsung aja, tak ada pakai terbit di media media,  yang jelas apa data yang diminta polisi itu yang saya kasi, tampa ada ekspos kemedia laporan saya tetap diterima kok, dan ditanggapi." Ujar Danil. 
 
Seprti yang diberitakan sebelumnya Meranti Riaubangkit.Com- Embu Alias Ahwai pemilik Usaha Kilang Sagu yang beroprasi di Sungai Makam Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Meranti, diduga menggunakan Dokumen Izin Usaha dan Izin Lainnya yang  sudah kadarluarsa, serta melakukan penggelapan Pajak selama 6 (Enam) Tahun. 
 
Dari hasil Penelusuran Investigasi media ini dilapangan ditemui beberapa Dokumen Izin yang digunakan Kilang sagu Milik Embu alias Ahwai yaitu SITU,  SIUP,  TDP dan TDI yang masa berlakunya tahun 2013 dan 2014 lalu, dan diketahui Hingg saat ini belum mengkantongi Legalitas Dokumen Izin yang aktif untuk menjalankan Aktifitas Produksi kilang sagu tersebut. 
 
Menyikapi hal itu, berdasarkan Informasi yang dihimpun media ini, salah satu pengurus Kilang Sagu tersebut bernam "Tjuan An" ketika ditanya Dokumen Izin Usaha mengakui Dokumen Izin Usaha Kilang Sagu Tersebut masih dalam pengurusan. 
 
"Iya betul,  itu izin dan surat surat lainnya masih diurus diperizinan,  kalo mau lebih jelas silakan tanya sama pak AHAH Koprasi Harmonis, karna mereka yang ngurus." Jelas "Tjuan an" Saat dihubungi Via Tlpn 08-06-2019 pagi. 
 
Seperti diketahui dalam pasal 32 UU-WDP pengusaha dengan sengaja atau kelalaiannya tidak memenuhi kewajiban UU-WDP diancam pidana penjara selama-lamanya tiga bulan kurungan atau denda Rp 3 juta. Kedua, sanksi akibat melanggar pasal 33 UU-WDP karena pengusaha melakukan atau menyuruh melakukan pendaftaran secara keliru atau tidak lengkap dalam memenuhi kewajiban UU-WDP. Ancaman hukumannya tiga bulan kurungan atau denda Rp 1,5 juta. Hukuman lainnya terkait pelanggaran pasal 34 UU-WDP karena pengusaha tidak memenuhi kewajiban menghadap atau menolak menyerahkan serta mengajukan persyaratan dan keterangan lain untuk pendaftaran perusahaan. Ancam pidananya penjara selama-lamanya dua bulan atau denda setinggi-tingginya Rp 1 juta.
 
Selain itu, ketika disinggung tentang pajak Reklame dan pendapatan dari hasil produksi selama 6 tahun terhitung berakhir masa berlaku Dokumen yang dikantongi dan diketahui Saat ini baru mau mengurus Izin, "Tjuan an" mengarahkan Kepad Koprasi Harmonis. 
"Silahkan tanya saja lagi sama pihak koprasi harmonis, atau dengan Pak AHAN selaku Pegawai di Koprasi tesebut.
 
Selain Itu Pemilik Kilang Sagu sampai saat ini Tidak Bisa memberikan keterangan saat hingga Berita ini diterbitkan.*** (Red/Drm).

 

 
[ Kembali ]
Berita Terkait
Kamis, 25 Juli 2019 | 02:37 WIB
Pemasangan Tiang Listrik PLN Didesa Lukit Terindikasi Kuat Dikerjakan Asal-Asalan.
Kamis, 25 Juli 2019 | 01:29 WIB
Stand PLN ULP Selatpanjang Ikut Mensukseskan MTQ XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019.
Sabtu, 13 Juli 2019 | 03:00 WIB
Warga Kecewa, PT RAPP Tak Kunjung Realisasikan Tanaman Kehidupan Di Lukit
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:06 WIB
PT. RAPP Selain mencari titik Aman dengan lakukan 2 kali Ganti Rugi Lahan yang sama. Diduga kuat juga Bekerjasama Dengan Kepala Desa Jumilan untuk Serobot Lahan Masyarakat
Rabu, 26 Juni 2019 | 19:16 WIB
Pembukaan Tournamen Takraw di halaman polsek kuantan mudik oleh kapolres kuansing AKBP MUHAMMAD MUSTOFA. Sik. M.Si.
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB
Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:55 WIB
PLN Area Dumai Rayon Selatpanjang Diduga Kerjasama Dengan Oknum Biro Utamakan Layani Kilang Sagu Untuk Mendapat Biaya Dua Kali Lipat Dari Harga Standar PLN.
Senin, 10 Juni 2019 | 06:57 WIB
Wah..... Diduga Selama 6 Tahun Kilang Sagu Dimeranti Kantongi Izin Kadarluarsa.
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:08 WIB
Terkait Dugaan hilangnya 80 Ton Timah dan Royalti untuk Meranti, Ini Kata Kabid DESDM Provinsi Riau.
Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB
PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit