Home / Meranti

PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
Penulis: Admin | Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB Dibaca: 57 kali

Penyaluran Dana Program Kemitraan Oleh PT. Timah Saat Berlangsung 

Dikabupaten Meranti


Meranti RiauBangkit. Com - Dalam upaya menerapkan Program Kemitraan sesuai dengan peraturan Menteri BUMN Per-02/07/2017 tanggal 05 Juli 2017 atas perubahan kedua dan peraturan kementerian badan usaha milik negara BUMN Nomor Per-09/HBU/07/2015 tentang program kementerian bina lingkungan badan usaha milik negara. PT. Timah Tbk kembali menyalurkan Dana Program Kemitraan Semester 1 Tahun 2019 untuk pelaku usaha wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 21/05/2019.

Kegiatan yang berlangsung digelar di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim dan turut dihadiri Asisten 11, Kepala Disprindagkop&Ukm, camat tebing tinggi, tebing tinggi barat, rangsang pesisir, lurah tebing tinggi timur dan para pelaku Usaha penerima pinjaman dari  prusahaan PT.Timah Tbk yang dihadiri Kepala Devisi CSR Afriano Putra,  Bagian PPM PT.Timah  pak Agustian, M Rifandy Aditama staf PT.Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau.

Dalam sambutanya Said Hasyim menyampaikan terima kasih kepada Pt.timah tbk atas sikap peduli yang ditujukan ke masyarakat meranti, dan dia juga berharap ini berlanjut untuk selamanya dengan nilai pinjaman semakin meningkat.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten meranti mengucapkan terima kasih kepada PT.Timah kundur yang telah memberikan pinjaman kepada masyarakat meranti,  dan Saya berharap dengan bantuan program lansung dengan masyrakat ini bisa terus berlanjut, dan bisa dimnafaatkan dengan baik dan menikatkan perekonomian masyrakat meranti khususnya,”jelasnya 

Disamping itu beliau juga mengingatkan kepada penerima pinjaman nantinya jangan mengecewakan pihak Prusahaan PT. Timah kundur dengan tidak menungak bayaran cicilan dan dinas yang terkait, lurah dan camat jangan tinggal diam, "Saya harap betul-betul dibina terutama dinas disprindagkop&Ukm, agar penggunaan dana tersebut terarah dan masyarakat berhasil dalam usaha yang dijalankannya." tutup Said Hasyim.

Dikesempatan yang sama Kepala Divisi CSR dan PPM PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, diwakili Rio Afiano Putara menjelaskan Dari total 38 berkas pengajuan permohonan pinjaman dengan nilai 3 Miliar 30 juta rupiah, setelah PT.Timah melakukan tahap surver dilapangan hanya 31 berkas pengajuan yang memenuhi syarat dan bisa menerima bantuan tersebut, Dengan demikian total dana yang akan disalurkan oleh PT.Timah kepada 31 berkas pengajuan permohonan pinjaman yang telah diterima sebesar 633 juta rupiah.

“Dari 38 berkas pengajuan pinjaman hanya 31 yang bisa kita terima, karna hasil ini kita dapatkan melalui surver dilapangan, total anggaran yang kita berikan ke 31 penerima ini sebesar 633 juta rupiah," Papar Afriano Putra.

 

Selanjutnya dikatakan Afriano Putra kepada para penerima pinjaman, tidak perlu kawatir atas jaminan pemijaman berupa surat tanah yang dipegang pihak perusahaan tidak akan kita apa apakan dan kita dari pihak perusahaan murni membantu masyarakat dan kita tidak akan menyita jaminan yang bapak ajukan sebagi persaratan meminjaman dana, begitu juga bunga 3% itu bukan bunga pinjaman melainkan jasa aministrasi. Tutup Afriano Putra.  (Rls/Drm).

[ Kembali ]
Berita Terkait
Kamis, 25 Juli 2019 | 02:37 WIB
Pemasangan Tiang Listrik PLN Didesa Lukit Terindikasi Kuat Dikerjakan Asal-Asalan.
Kamis, 25 Juli 2019 | 01:29 WIB
Stand PLN ULP Selatpanjang Ikut Mensukseskan MTQ XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019.
Sabtu, 13 Juli 2019 | 03:00 WIB
Warga Kecewa, PT RAPP Tak Kunjung Realisasikan Tanaman Kehidupan Di Lukit
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:06 WIB
PT. RAPP Selain mencari titik Aman dengan lakukan 2 kali Ganti Rugi Lahan yang sama. Diduga kuat juga Bekerjasama Dengan Kepala Desa Jumilan untuk Serobot Lahan Masyarakat
Rabu, 26 Juni 2019 | 19:16 WIB
Pembukaan Tournamen Takraw di halaman polsek kuantan mudik oleh kapolres kuansing AKBP MUHAMMAD MUSTOFA. Sik. M.Si.
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB
Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:55 WIB
PLN Area Dumai Rayon Selatpanjang Diduga Kerjasama Dengan Oknum Biro Utamakan Layani Kilang Sagu Untuk Mendapat Biaya Dua Kali Lipat Dari Harga Standar PLN.
Senin, 10 Juni 2019 | 06:57 WIB
Wah..... Diduga Selama 6 Tahun Kilang Sagu Dimeranti Kantongi Izin Kadarluarsa.
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:08 WIB
Terkait Dugaan hilangnya 80 Ton Timah dan Royalti untuk Meranti, Ini Kata Kabid DESDM Provinsi Riau.
Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB
PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit