Home / Meranti

Wah... Menjadi Bola Panas Dimeranti Saling Lempar, Terkait Misteri Hilangnya 80 Ton Timah Batangan.
Penulis: Admin | Selasa, 21 Mei 2019 | 19:30 WIB Dibaca: 31 kali

Keterangan Foto

Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Koprasi dan UKM Kabupaten Meranti

Azza Fachroni


Meranti RiauBangkit.Com- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Azza Fachroni mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait puluhan ton timah batangan hasil produksi PT Wahana Perkit Jaya (WPJ) tahun 2014 lalu diduga melakukan perubahan jenis Produk yang dihasilkan Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Untuk masalah tersebut mohon maaf saya tidak bisa mengomentari karena saya tidak mengetahuinya dan tidak mempunyai kewenangan hal tersebut," jelas Azza Fachroni kepada media ini melalui Wharsapp pribadinya, Senin 20/05/2019.
 
Dengan Undang-undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pememerintah daerah selanjut terjadi perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Kabupaten karena beberapa kewenangan sudah di Provinsi sebab itu sekarang ini tidak ada lagi. 
 
"Dinas pertambangan dan kewenangan Perdagangan lebih kecil dan hanya selevel bidang. Mengenai pertanyaan diatas kira perlu ditelusuri lagi dan jika sesuatu merek tentu tidk bisa dirubah,"Jelas Azza. 
 
Setelah di telusuri sepertinya lebih baik di konsultasikan ke Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau dan say pun tak tau dengan siapa, Kelahnya.
 
Disamping itu untuk diketahui kembali dari pengakuan oleh Kepala Desa Topang Syamsuharto dalam pemberitaan sebelumnya menerangkan terdapat sebanyak 80 ton Timah batangan siap Ekspor Itu sudah diambil dan dibawa oleh PT.WPJ ke Cirebon dan sudah dileburkan di Bangka.
 
"Sudah pada pertengahan tahun 2017 lalu sebanyak 80 ton Timah batangan siap Ekspor semelter desa topang  Itu diambil dan dibawa oleh PT WPJ ke Cirebon dan dileburkan di Bangka," Kata Syamsuharto kepada media di  Selatpanjang, Sabtu 13/04/2019 lalu. 
 
Selanjutnya dijelaskan Keluarnya Timah Batangan semelter prodak desa topang menjadi prodak bangka diduga kuat ada keterlibatan campurtangan oknum pemerintahan daerah maupun oknum camat dan Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) saat itu agar timah batangan Semelter Produk Desa Topang tersebut dibawa Kecirebon untuk dilakukan peleburan dan mengekspor.
 
Untuk lebih jelasnya tanya sama pak camat dan pak Herman saat itu sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) mereka juga mengetahui itu, Yang pasti perusahaan tersebut tidak ada aktivitasnya lagi dan sudah berhenti, saat ini yang beroperasi Timah Kundur."Tutupnya.
 
Sedangkan kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Provinsi Riau sampai saat ini belum bisa di minta keterangan hingga berita kelanjutan ini diterbitkan.*** (Rls/Tim/Drm)
[ Kembali ]
Berita Terkait
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB
Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:55 WIB
PLN Area Dumai Rayon Selatpanjang Diduga Kerjasama Dengan Oknum Biro Utamakan Layani Kilang Sagu Untuk Mendapat Biaya Dua Kali Lipat Dari Harga Standar PLN.
Senin, 10 Juni 2019 | 06:57 WIB
Wah..... Diduga Selama 6 Tahun Kilang Sagu Dimeranti Kantongi Izin Kadarluarsa.
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:08 WIB
Terkait Dugaan hilangnya 80 Ton Timah dan Royalti untuk Meranti, Ini Kata Kabid DESDM Provinsi Riau.
Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB
PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
Selasa, 21 Mei 2019 | 19:30 WIB
Wah... Menjadi Bola Panas Dimeranti Saling Lempar, Terkait Misteri Hilangnya 80 Ton Timah Batangan.
Kamis, 16 Mei 2019 | 15:05 WIB
Bawanslu Meranti Terkesan Lamban dalam Mendalami Dugaan Money Politik Caleg Dapil IV Dimeranti.
Kamis, 09 Mei 2019 | 22:22 WIB
PT. Timah Tbk Gelar Sosialisasi Beasiswa PPDB dimeranti.
Senin, 06 Mei 2019 | 11:51 WIB
Menyambut Bulan Romadhan dan HUT Ke-3 Tahun, DPW-PPI Meranti Gelar Syukuran.
Jumat, 03 Mei 2019 | 00:33 WIB
Diduga Tuntutan JPU Tidak Sesuai BB, Dan Tidak Terima Putusan Hakim, Terdakwa Kasus Narkoba Ajukan Banding.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit