Home / Meranti

Menyambut Bulan Romadhan dan HUT Ke-3 Tahun, DPW-PPI Meranti Gelar Syukuran.
Penulis: Admin | Senin, 06 Mei 2019 | 11:51 WIB Dibaca: 46 kali

Ketua DPW-PPI Didampinggi Perwakilan KSOP,  Bhabinkamtibnas,  Pimpinan Danposal, 

Ustadz Husni Mubarak serta Tokoh Masyarakat Dan lainnya saat Menyerahkan Santunan

Dalam kegiatan Syukuran Menyambut Bulan Romadhan Dan HUT DPW-PPI Ke-3 Tahun


Meranti RiauBangkit.Com - Menyambut Bulan Suci Romadhan 1440 / 2019 M Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Pelaut Indonesia (DPW-PPI) Kabupaten Meranti gelar Syukuran sekaligus Memperingati HUT DPW-PPI Kabupaten Meranti yang Ke-3 bertempat dikediaman Ketua DPW-PPI Meranti Jalan Nusa Indah Kecamatan. Selatpanjang Selatan Kabupaten Meranti minggu 05/05/2019.
 
Syukuran yang diisi dengan menyantuni 30 orang anak yatim dan mendengarkan Sirammendengark yang disampaikan Ustadz Husni mubarak tersebut dihadiri Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang Jerry Hendra, Bahabinkamtibmas Selatpanjang Selatan Solehudin, Perwakilan dari KSOP Selatpanjang Suharto, Ketua DPC-Granat Kabupaten Meranti Darma Citara, Tokoh Masyarakat Purwanto serta seluruh anggota pengurus DPW-PPI Kabupaten meranti dan masyarakat setempat. 
 
Ketua DPW-PPI Kabupaten Meranti Zainudin dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk semua undangan yang sudah menyempatkan waktu hadir walaupun cuaca sedikit tidak bersahabat, 
 
"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir walaupun sedikit gerimis tetapi tidak menyurutkan niat untuk hadir bersilahturahmi dalam acara syukuran kami",

 

Dikesempatan yang baik ini sedikit menjelaskan perjalanan singkat berdirinya PPI, dimana yang kita tau Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) ini terbentuk karena banyak Hak Pelaut kita di Indonesia ini dirampas atau diperlakukan semena-mena oleh Perusahaan nakal, seprti upah dibawah UMR, tidak adanya jaminan Kesehatan dan tenaga kerja, Makanya kita hadir disini untuk memberi  pembelaan secara hukum atau pendampingan lainya kepada pelaut, khususnya pelaut di Kepulauan Meranti.
 
"Untuk pelaut yang berada di meranti agar berorganisasi, untuk bergabung menjadi anggota ppi, mana tau suatu saat pelaut ada bermasalah terkait hak haknya tidak dikeluarkan oleh perusahaan insyaAllah PPI siap membantu untuk mediasi keperusahaan sampai tahap disnaker di persidangan industrial, tapi kalo dari anggota PPi terkena dalam masalah pidana PPI akan lepas tangan, dan InsyaAllah kegiatan Syukuran ini akan kita adakan terus ketahun berikutny, dan saya selaku ketua PPI meranti meminta kepada yang hadir hari ini mendo'akan teman, rekan, sahabat kami yang lagi kerja atau berlayar terlindung dari mara bahaya selamat sampai tujuan." tambah Zainudin. 
 
Ditempat yang sama, Danposal Selatpanjang "Jerry Hendra" dalam sambutannya mengatakan Bahwa kami dari TNI AL siap untuk membantu pelaut yang ada dimeranti. 
 
" Kami TNI AL bagian dari penegak hukum dan sudah sewajarnya kami membantu pelaut yang ada dimeranti ini, tentunya kami akan siap membantu bagi siapapun pelaut yang membutuhkan pertolongan ketika bekerja di laut" ujar Danposal.
 
Begitu juga yang disampaikan kapolres Meranti yang diwakili Bhabinkamtibmas dalam sambutan mengucapkan terima kasih telah di undang di acara ini syukuran yang diisi dengan menyantuni anak yatim & Hut PPI Ke-3 tahun semoga PPI makin jaya dan berkembang dan bisa melindungi pelaut yang bermasalah terkait hukum seperti yang di sampaikan oleh ketua PPI tadi.
 
Selanjutnya Pencerahan Santapan Rohani dari Ustadz Husni Mubarak mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang hadir hari ini untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. dan selalu menjaga keimanan dan ketakwaan.
 
"Dibulan Suci ini merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. semoga saja dalam acara yang sertai menyantuni Anak Yatim hari ini dapat terus berlanjut, dan membuka kan pintu rezeky bagi kita semua." (Rls/Drm)
 
[ Kembali ]
Berita Terkait
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB
Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:55 WIB
PLN Area Dumai Rayon Selatpanjang Diduga Kerjasama Dengan Oknum Biro Utamakan Layani Kilang Sagu Untuk Mendapat Biaya Dua Kali Lipat Dari Harga Standar PLN.
Senin, 10 Juni 2019 | 06:57 WIB
Wah..... Diduga Selama 6 Tahun Kilang Sagu Dimeranti Kantongi Izin Kadarluarsa.
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:08 WIB
Terkait Dugaan hilangnya 80 Ton Timah dan Royalti untuk Meranti, Ini Kata Kabid DESDM Provinsi Riau.
Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB
PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
Selasa, 21 Mei 2019 | 19:30 WIB
Wah... Menjadi Bola Panas Dimeranti Saling Lempar, Terkait Misteri Hilangnya 80 Ton Timah Batangan.
Kamis, 16 Mei 2019 | 15:05 WIB
Bawanslu Meranti Terkesan Lamban dalam Mendalami Dugaan Money Politik Caleg Dapil IV Dimeranti.
Kamis, 09 Mei 2019 | 22:22 WIB
PT. Timah Tbk Gelar Sosialisasi Beasiswa PPDB dimeranti.
Senin, 06 Mei 2019 | 11:51 WIB
Menyambut Bulan Romadhan dan HUT Ke-3 Tahun, DPW-PPI Meranti Gelar Syukuran.
Jumat, 03 Mei 2019 | 00:33 WIB
Diduga Tuntutan JPU Tidak Sesuai BB, Dan Tidak Terima Putusan Hakim, Terdakwa Kasus Narkoba Ajukan Banding.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit