Home / Bengkalis

Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan
Penulis: PH Sitompul | Kamis, 25 April 2019 | 16:39 WIB Dibaca: 162 kali


BENGKALIS -RBC -  Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0303/Bengkalis, melaQksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis, di Makodim 0303/Bengkalis, jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau, Rabu (24/04/19).

Hadir pada acara komsos tersebut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos, pengisi materi Kpt Arh Isnanu ( Pasiter Kodim ) dan Kpt Inf Muhdoyo sancoko ( Pasipers Kodim), Para perwira staf jajaran Kodim, Honorer kodim, Personel Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 01/Bengkalis serta Tamu undangan dari berbagai tokoh masyarakat.

Komsos yang dilaksanakan di aula kodim tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos. 

"Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 0303/Bengkalis karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kita disebabkan ada hal lain yang tak bisa ditinggalkan, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para hadirin khususnya para tokoh masyarakat, adat, pemuda, dan tokoh agama yang telah meluangkan waktunya, untuk menghadiri komsos ini", ungkap Kasdim 0303/Bengkalis Mengawali Sambutannya.

Dalam pidatonya Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos, menyampaikan kepada para hadirin anatara Kodim dengan Komponen Masyarakat Agar tetap menjaga silaturahmi dan terus di tingkatkan.

"Antara TNI khususnya Kodim 0303/Bengkalis jaga terus tali silaturahmi kita dengan masyarakat, untuk itu kita akan sering adakan kerjasama antara Kodim 0303/Bkls  dengan komponenen masyarakat," ungkap Mayor Inf Dedyk

Terakhir Kasdim 0303/Bengkalis juga menyampaikan "kepada Komponen Masyarakat apabila melaksanakan Gotong Royong agar Kodim 0303/Bengkalis diberi undangan", pinta Kasdim kepada masyarakat yang hadir.

Selanjutnya Pasi Ter Kapten Arh Isnanu sebagai penyampai materi pada komsos tersebut menjelaskan untuk kegiatan komsos kali ini mengusung tema, "Melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan Komponen Masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa".

"Kegiatan Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis," jelas Kapten Isnanu

Lanjutnya lagi "Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah Binaan Kodim 0303/Bengkalis",papar Kapten lagi

Selanjutnya sebagai penyampai materi kedua tentang sosialisasi kebangsaan dan klasifikasi pertahanan Negara RI oleh Pasi Pers Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Muhdoyo Sancoko.

Dalam materi yang disampaikannya ia mengatakan "perlu kita sadari dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat dan kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia seperti yang kita rasakan saat ini dikarenakan adanya persatuan oleh seluruh warga Negara Indonesia dalam mengusir penjajah, untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan Kebhinekaan yang ada, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap tegak kokoh berdiri, karena NKRI adalah harga mati", ungkap Kapten Muhdoyo S. (Effendi Basri)

[ Kembali ]
Berita Terkait
Selasa, 20 Agustus 2019 | 04:32 WIB
Saat Kunjungan, Ajukan Surat ke Menteri Pariwisata Republik Indonesia,
Bupati Ajak Masyarakat Bengkalis Doakan Pulau Rupat Jadi KEK
Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:54 WIB
Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lLntas dan Angkutan.
Pemenang Harus Jadi Panutan Bagi Masyarakat Bengkalis
Selasa, 06 Agustus 2019 | 03:37 WIB
Hari Jadi ke-507 Bengkalis Mengenang Perjuangan dari Serangan Portugis
Kamis, 18 Juli 2019 | 22:07 WIB
Kades Kembung Luar Nilai Tudingan-tudingan Warga ke Dirinya Salah Kaprah
Rabu, 17 Juli 2019 | 20:09 WIB
Eet Dinilai Layak Nahkodai Negeri Junjungan Bengkalis 5 Tahun Kedepan
Kamis, 02 Mei 2019 | 20:38 WIB
Persit KCK Kodim 0303 Bengkalis Adakan Arisan Bulanan
Kamis, 25 April 2019 | 16:39 WIB
Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan
Kamis, 25 April 2019 | 16:39 WIB
Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan
Senin, 15 April 2019 | 18:19 WIB
Ini Kata Kasat Polair
Apakah benar ada penambang pasir ilegal di pulau rupat
Minggu, 14 April 2019 | 14:05 WIB
Siap Laksanakan Replanting Generasi II
KUD Wana Bhakti Sukses Gelar Rapat Anggota
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit