Home / Politik
Antisipasi Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019,
Kapolda dan Bawaslu Riau Turunkan Tim Patroli
Penulis: Patar Simanjuntak | Minggu, 14 April 2019 | 22:25 WIB Dibaca: 83 kali

Bawaslu Turunkan APK Peserta Pemilu.


 

Pekanbaru, RBC - Kapolda Riau Irjen Polisi Widodo Eko Prihastopo dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan melepas Tim Patroli Money Pokitik dan Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019 di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/04/2019) Pukul 08.10 Wib.

Kegiatan itu, diawali dengan Apel Pergeseran PAM TPS jajaran anggota Polisi di kepolisian se-Provinsi Riau. Dalam apel, ikut serta 40 orang jajaran pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga provinsi dan staf  menjadi peserta.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dalam sambutannya, mengamanatkan kepada seluruh jajarannya yang melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar dapat menjaga kesehatan sehinggs  pengamanan nantinya, dapat berjalan optimal.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, dalam Apel membacakan amanat langsung dari Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah, SH, MH, yang isinya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bekerja bagi seluruh jajaran pengawas pemilu dan Tim Patroli. Selain itu, Bawaslu RI juga berharap kepada pengawas pemilu dan masyarakat, agar menolak dan melawan praktek politik uang, demi tercapainya pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat.

"Seluruh jajaran pengawas pemilu bersama dengan masyarakat, kita tolak dan lawan politik uang demi pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat." ajak Rusidi membacakan Amanat kepada seluruh peserta apel.

Selain itu, Abhan juga sangat mengapresiasi seluruh jajaran Bawaslu di seluruh penjuru Nusantara, atas Kerja keras dan usaha yang sunguh-sunguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi." tutur Rusidi.

Usai pembacaan sambutan Ketua Bawaslu RI, Kapolda dan Ketua Bawaslu Riau serta Ketua KPU Riau secara bersama-sama melakukan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik sebagai tanda dimulainya Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang secara masif di seluruh daerah di Riau.

Kemudian, Kapolda Riau juga menyempatkan diri meninjau Warung Pengawasan Masa Tenang yang diinisiasi oleh Bawaslu Kota Pekanbaru yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di jalan Sudirman.

Kurang lebih sekitar 5 menit, Kunjungan Kapolda dqn rombongan berlanjut ke rumah salah satu Pengawas TPS yang dijadikan sebagai warung Pengawasan di jalan Angsa, Kecamatan Sukajadi.

Pantauan www.riaubangkit.com, usai berlangsungnya apel pelepasan tim patroli money politik juga dilaksanakan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipusatkan diseputaran Purna MTQ, jalan Sudirman Pekanbaru. 

Bawaslu juga, tak lupa mengundang seluruh peserta pemilu untuk kordinasi dalam penurunan APK. Dan Bawaslu juga mengharapkan seluruh partai politik ikut serta menertibkan APK-nya masing-masing. 

" Kita Kumpulkan Peserta partai politik dan peserta pemilu, agar penurunan APK ini juga dilakukan masing-masing partai politik dan tim Capres-Cawapres, " kata Rusdan. (rls/pm)

 

 

 

[ Kembali ]
Berita Terkait
Selasa, 23 April 2019 | 22:56 WIB
Untuk Transparansi, Perlu Data Pembanding,
Bawaslu Riau Minta Foto C1 dari Masyarakat
Minggu, 21 April 2019 | 03:16 WIB
Rusidi : "Mengotak atik Perolehan Suara Peserta Pemilu, bisa dipidana"
Minggu, 14 April 2019 | 02:59 WIB
2.500 Pengawas Tertibkan APK di Pekanbaru
Minggu, 14 April 2019 | 22:25 WIB
Antisipasi Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2019,
Kapolda dan Bawaslu Riau Turunkan Tim Patroli
Sabtu, 13 April 2019 | 01:38 WIB
CALEG DAN KONSTITUEN : HUKUM KAUSALITAS DALAM POLITIK PRAKTIS
Rabu, 27 Pebruari 2019 | 05:50 WIB
Kordias Pasaribu Reses di Payung Sekaki
Senin, 18 Pebruari 2019 | 19:56 WIB
Pengamat Komunikasi Politik Nilai Prabowo Bikin Debat Capres Tidak Menarik
Senin, 11 Pebruari 2019 | 17:05 WIB
Siapa Dia?
Tokoh Muda Perempuan si "Meryam Bellina"
Selasa, 13 Nopember 2018 | 14:58 WIB
Didoakan Secara Khusus oleh Pdt Lumban Raja
Megawati Membawa Nama Besar Jokowi Mendapat Simpati dari Warga
Rabu, 25 Juli 2018 | 16:34 WIB
Caleg DPRD Kampar dari PDI Perjuangan
Sukses Sebagai Wartawan, Kini Melangkah Menuju Kursi Legislative
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit