Home / Meranti

Temui Para CPNS Wabup Meranti Ingatkan Pahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS
Penulis: Admin | Senin, 04 Maret 2019 | 02:52 WIB Dibaca: 31 kali

 Wabup Meranti Saat Menyampaikan dam Mengingatkan Kepada CPNS

Hak dan Kewajiban sebagai PNS


Meranti Riaubangkit.com- Senin (4/3/2019), adalah hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil Rekruitmen Tahun 2018 lalu malaksanakan orientasi dan pembekalan dari Pemkab. Meramti sebelum bertugas ditempatnya masing-masing, dalam kegiatan itu Wakil Bupati H. Said Hasyim yang berkesempatan memberikan pengarahan mengingatkan kepada para CPNS untuk memahami Hak dan Kewajiban sebagai PNS.
 
 
"Sebagai seorang PNS hal utama yang harus dipahami adalah peraturan kepegawaian dan mengerti tentang Hak dan Kewajiban," ujar Wakil Bupati, dalam kegiatan Pembekalan CPNS yang digelar oleh BKD Meranti, di Aula Kantor Bupati Meranti.
 
 
Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris BKD Meranti Bakaruddin.
 
 
Dijelaskan Wakil Bupati H. Said Hasyim, hal yang utama harus dipahami oleh PNS adalah mengerti dan memahami tentang Hak dan Mewajiban sebagai PNS. Karena dengan memahami itu PNS setiap PNS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan sebagai seorang aparatur negara.
 
 
"Jadi tugas dan tanggungjawab sebagai PNS itu harus dilaksanakan dengan baik, karena menjadi PNS adalah keinginan sendiri yang diperkuat dengan pengucapan sumpah jabatan," jelas Wabup.
 
 
Wabup menekankan kepada CPNS agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan jangan buru-buru minta pindah karena denda yang dikenakan sesuai Perbup cukup besar.
 
 
"CPNS sekarang jangan buru buru minta pindah, karena sesuai Perbup bagi yang ingin pindah dibawah 10 tahun kerja akan dikenakan denda 500 Juta rupiah, tapi bagi yang mau pindah silahkan bayar," ucap Wabup dengan senyuman yang khas.
 
 
Selain memberikan pengarahan tentang pentingnya memahami tugas dan tanggungjawab, Wabup juga mengingatkan kepada CPNS terutama yang belum terbiasa tinggal di Meranti untuk segera belajar menyesuaikan diri. Dan yang cukup penting memahami cultur dan budaya tempatan yang kental dengan nuansa melayu.
 
 
Karena Meranti dihuni oleh masyarakat yang Heterogen atau terdiri berbagai suku bangsa meski begitu tidak pernah terjadi konflik antar suku. 
 
 
Lebuh jauh diceritakan Wabup, dulunya Kota Selatpanjang merupakan daerah perdagangan terbesar di Riau dimana banyak berkumpul pedagang dari dalam maupun luar negeri. Dan bernagkat dari situ kini Pemkab. Meranti ingin mengembalikan kejayaan tersebut sesuai yang tercantum dalam visi dan misi Meranti menjadikan Meranti sebagai pusat perdagangan yang unggul dalam tatanan masyarakat Madani.
 
 
Tercatat Pelabuhan Selatpanjang masuk dalam 10 pelabuhan tersibuk di Indonesia yang diukur dari banyaknya jumlah Kapal baik besar maupun kecil yang melintas.
 
 
"Sedikitnya 20 Kapal Ferry dan Speedboat yang berasal dari Pekanbaru, Dumai, Batam, Bengkalis bersandar di Pelabuhan Selatpanjang," ujar Wabup.
 
 
Dan yang menjadi PR pemerintah saat ini untuk dituntaskan bersama seluruh Aparatur Pemerintahan yang ada adalah membenahi Infrastruktur dasar yakni Air bersih, Listrik, Jalan dan Jembatan pembuka Isolasi daerah, tingginya akan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat selain sektor Pendidikan dan Kesehatan yang juga sangat penting.
 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BKD Meranti Alizar, yang mengingatkan kepada setiap CPNS untuk bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh rasa kehati-hatian karena akibatnya sangat fatal dimana sanksi hukum bagi PNS yang korupsi begitu tegas.
 
 
Menyikapi hal itu, dihadapan Wakil Bupati dan pejabat tinggi lainya, para CPNS yang berjumlah 216 orang dengan Rincian 92 orang Guru, 57 orang Tenaga Kesehatan dan 68 Orang Tenaga Teknis mengaku siap melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing.
 
 
Kegiatan ditutup dengan silahturahmi dan salam-salaman antara CPNS dan jajaran penajabat terkait. Jika tidak ada aral melintang CPNS Kabupaten Meranti Tahun 2018 ini akan mulai bertugas pada Bulan April 2019 mendatang.*** (Rls/Drm)

 

[ Kembali ]
Berita Terkait
Kamis, 16 Mei 2019 | 15:05 WIB
Bawanslu Meranti Terkesan Lamban dalam Mendalami Dugaan Money Politik Caleg Dapil IV Dimeranti.
Kamis, 09 Mei 2019 | 22:22 WIB
PT. Timah Tbk Gelar Sosialisasi Beasiswa PPDB dimeranti.
Senin, 06 Mei 2019 | 11:51 WIB
Menyambut Bulan Romadhan dan HUT Ke-3 Tahun, DPW-PPI Meranti Gelar Syukuran.
Jumat, 03 Mei 2019 | 00:33 WIB
Diduga Tuntutan JPU Tidak Sesuai BB, Dan Tidak Terima Putusan Hakim, Terdakwa Kasus Narkoba Ajukan Banding.
Rabu, 01 Mei 2019 | 00:43 WIB
Beberapa Kasua Dugaan Korupsi Sampai Saat Ini Belum Ditemui Titik Terang.
Rabu, 01 Mei 2019 | 23:37 WIB
Penerimaan Diklat Pemberdayaan Measyarakt Diduga Ada Pemainan Oknum Dinas Terkait.
Sabtu, 27 April 2019 | 22:27 WIB
Puluhan Ton Timah Batangan Milik PT WPJ Ditopang Diduga Hilang: Kades Sebut Camat & Mantan Kadistamben
Rabu, 24 April 2019 | 14:50 WIB
Kades Lukun Tidak Terima Tuduhan Yang Dilontarkan Humas PT.NSP Tanpa Bukti.
Minggu, 07 April 2019 | 06:02 WIB
Diduga Pembalakan Liar Oleh PT.NSP Mengatasnamakan Masyarakat. Ini Kata Ketua DPRD Meranti.
Minggu, 07 April 2019 | 04:42 WIB
Terkait PT.NSP Mengarap Kayu Hutan Mengatasnamakan Masyarakat. Ini Kata Gubernur Riau.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit