Home / Kampar

Sempena Gebyar Dikbud Kampar, Mendikbud Akan Datang ke Bangkinang
Penulis: Patar Simanjuntak | Rabu, 27 Pebruari 2019 | 19:09 WIB Dibaca: 62 kali


Bangkinang, RBC - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy akan datang ke Kabupaten Kampar hari Sabtu tanggal 09 Maret 2019 dalam rangka memeriahkan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk itu, tentu perlu adanya persiapan yang matang guna untuk kelancaran dan semaraknya kunker ini. Beragam kegiatan yang akan digelar telah dipersiapkan.  Antara lain senam sehat, Pameran seni budaya serta pameran UMKM Kampar yang akan dipusatkan di Lapangan Pelajar Kota Bangkinang.

Hal itu terungkap saat diadakan rapat persiapan rencana kunjungan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia ke Kabupaten Kampar. Rapat persiapan itu dipimpin oleh Bupati Kampar yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kampar  Ir. Nurhasani, MM yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar H Santoso, M.Pd di lantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu (27/02/2019).

Nurhasani, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan akan diadakan dalam rangka penyambutan Menteri Pendidikan  Kebudayaan Muhadjir Effendy. Diantaranya senam sehat, Tahfidz PAUD, serta pameran seni budaya yang dipusatkan di lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Selain itu, Mendikbud juga dijadwalkan akan melaksanakan shalat  berjamaah di Masjid Al-ihsan Markaz Islamy Bangkinang, makan siang dan diarak dari balai Bupati menuju lapangan pelajar untuk meninjau pameran, seni tradisional dan kerajinan Kampar dan agenda yang telah ditetapkan". ujar Nurhasani.

Nurhasani menghimbau dan berharap kepada semua yang hadir agar berperan serta dan aktif untuk mensukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga dapat berjalan dengan baik dn lancar.

"Mari kita sukseskan kegiatan kunjungan ini, semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar" ungkap Nurhasani.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Santoso menjabarkan bahwa akan ada 50 Unit tenda yang nantinya akan disiapkan dalam kegiatan itu, untuk diisi oleh PKK Kabupaten Kampar, Dekranasda, Dharma Wanita Persatuan Kampar  (DWP), Sekolah dan OPD terkait.

Menurut Santoso kepada seluruh peserta rapat yang dihadiri oleh seluruh OPD se Pemerintah Kabupaten Kampar, TP-PKK Kabupaten Kampar DWP dan Dekranasda Kabupaten Kampar, bahwa dalam Kunjungan Kerja Mendikbud ke Riau, ada 3 Kabupaten yang menjadi tujuannya, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. (Diskominfo Kampar/pm).

[ Kembali ]
Berita Terkait
Rabu, 27 Pebruari 2019 | 19:09 WIB
Sempena Gebyar Dikbud Kampar, Mendikbud Akan Datang ke Bangkinang
Minggu, 17 Pebruari 2019 | 18:40 WIB
Abdul Hakim: Keltan Harapan Jaya Kampar Lakukan Panen Jagung Perdana
Sabtu, 08 Desember 2018 | 01:23 WIB
Unit Intel Kodim 0313/KPR Ringkus Pengedar Sabu-sabu Terantang
Selasa, 28 Agustus 2018 | 15:28 WIB
Turut Hadir ANATONA NAZARA, SE, Caleg dari PDIP
Rian Halawa, Pimpinan IKNR Siak Hulu
Sabtu, 24 Pebruari 2018 | 23:32 WIB
Gelapkan Mobil Hampir Satu Bulan, Pelaku Akhirnya Diringkus di Pekanbaru
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit