Home / Meranti

Wabup Meranti Gelar Monev di Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Kecamatan Merbau
Penulis: Admin | Jumat, 08 Pebruari 2019 | 19:35 WIB Dibaca: 102 kali

Wakil Bupati Meranti Drs.H Said Hasyim M.Si Sedang Melakukam
Gelar Monev di Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Kecamatan Merbau

 


Meranti Riaubangkit.com- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama rombongan Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Meranti melakukan Monitoring dan Evaluasi program pembangunan Tahun 2019 di Kecamatan Tasik Putri Puyu, peninjauan itu dikatakan Wabup untuk memastikan program strategis yang akan dilaksanakan berjalan sesuai rencana dan bermanfaat bagi masyarakat, Rabu (6/2/2019).
 
Turut dalam rombongan, Kepala Dinas PU Meranti H. Herman, Kadis Perikanan H. Anwar Zainal, Kepala Dinas Perkebunan T. Efendi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Azza Fahroni, Kepala Dinas Pertanian Ir. Jaka Insita, Kadis Kesehatan dr. Roswita, Ka. Kesbangpol Meranti Asrizal Harahap, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kabag Administrasi Pembangunan Fadli, Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, Camat Merbau Wan Fahriamri, Kabid Bappeda Meranti M. Arif, Perwakilan Dinas Perhubungan, Pihak Dinas Kesehatan, Pihak Dinas Pendidikan dan jajaran Dinas terkait lainnya.
 
Dalam pemaparannya dikatakan Wakil Bupati H. Said Hasyim, tujuan dari Monitoring dan Evaluasi kali ini adalah untuk memastikan semua kegiatan setrategis Pemerintan Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 siap berjalan sesuai perencanaan. Dan yang tak kalah penting untuk segera merealisasikan berbagai janji-janji Kepala Daerah saat kampanye lalu kepada masyarakat setempat.
 
Selain untuk memastikan pelaksanaan program 2019, kunjungan Wakil Bupati dan rombongan OPD terkait juga untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat terkait kebutuhan infrastruktur dan fasilitas lainnya. Baik dibidang pertanian, perikanan, peternakan, koperasi UMKM, yang diusulkan para kelompok tani dan nelayan untuk mengangkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
 
Agar program yang dilaksanakan tidak sia sia Wabup mengintruksikan kepada tiap OPD untuk melakukan kajian mendalam sesuai kebutuhan dan kondisi daerah.
 
"Saya minta semua OPD terkait dapat menyerap aspirasi masyarakat dan mengkaji secara seksama semua program yang akan dilaksanakan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Disamping itu kita juga menginformasikan berbagai kegiatan 2019 yang akan dilaksnakan," ujar Wakil Bupati.
 
Pada kesempatan itu dihadapan Kepala OPD dan jajaran Pemerintan Kecamatan dan Desa, Wakil Bupati kembali menekankan dalam membuat program kegiatan bukan hanya menerima usulan dari masyarakat atau berdasar keinginan masyarakat saja tapi perlu kajian lagi. Dan OPD juga berperan sebagai pembina masyarakat. 
 
"Program yang dijalankan buka hanya berdasar usulan atau keinginan masyarakat saja tapi harus melalui kajian oleh Dinas karena masyarakat bukan ahli perencanaan, kita tidak ingin proyek yang dilaksanakan sia sia," ucapnya kahi. 
 
Lebih jauh disampaikan Wakil Bupati untuk memastikan semua kegiatan dan program terlaksana dengan baik, dibutuhkan pengawasan dari Pemerintah khususnya Kecamatan dan Desa termasuk juga masyarakat pada tiap proyek yang sedang berjalan, sebab tanpa pengawasan optimal bukan tak mungkin proyek yang dibuat tak sesuai dengan spesifkasi maupun fungsinya.
 
"Kita juga minta pihak Kecamatan dan jajaran untuk mengawasi pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor agar proyek yang dilaksanakan memberikan bermanfaat maksimal bagi masyarakat, jika ditemukan penyelewengan laporkan saja," paparnya lagi.
 
Adapun infrastruktur yang ditinjau oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dan rombongan adalah Fasilitas kesehatan masyarakat UPT Puskemas Bandul, Pustu Desa Dedap yang dibangun sejak tahun 1984 dengan kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan, Pustu Puskesmas Kudap. Untuk fasilitas kesehatan ini Wakil Bupati meminta Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk membantu membangun Pustu yang lebih baik agar setiap masyarakat yang berobat mendapat pelayanan yang lebih baik.
 
Selanjutnya Fasilitas Pendidikan SDN 05 Desa Dedap, dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 05 Desa Dedap Kartini SPd, sekolah yang dipimpinnya mendapat bantuan dana DAK swakelola sebesar 320 Juta Rupiah, direncanakan dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi 3 gedung belajar yang sudah rusak. Menyangkut renovasi tersebut diakui Kartini dana yang ada belum sepenuhnya mampu merenovasi semua bangunan yang rusak untuk itu ia juga berharap bantuan dari Kabupaten. Menyikapi hal tersebut Wakil Bupati H. Said Hasyim langsung mengintruksikan pihak Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk mengalokasikan dana.
 
Usai melakukan Monitorig di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungannya di Kecamatan Merbau, dilokasi ini Wakil Bupati meninjau Fasilitas Instalasi Air Bersih PDAM Kelurahan Teluk Belitung yang cukup representatif, dari keterangan pihak pengelola PDAM yang dibangun tahun 2018 itu mampu melayani 500 KK dengan panjang instalasi mencapai 3 KM, pengelooa juga mengklaim PDAM ini mampu memproduksi air bersih sebanyak 5000 Liter/Jam. Disela peninjauannya Wabup berharap pemanfaatan fasilitas yang telah menghabiskan dana cukup besar itu dapat dimaksimalkan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat.
 
Selanjutnya meninjau Stadium Bola Teluk Belitung dalam peninjauannya Wakil Bupati mendapati kondisi faslitas olahraga yang dibangun sejak zaman Bengkalis itu dalam kondisi Stadion yang sudah rusak parah hampir seluruh lapangan stadion sudah ditumbuhi ilalang. Melihat kondisi ini Pemkab. Meranti belum dapat memituskan apakah akan direnovasi atau tidak. 
 
Usai mengelilingi beberapa desa dan kelurahan untuk memonitor infrastruktur mulai pagi hingga petang, akhirnya Wakil Bupati dan rombongan kembali ke Selatpanjang dan hasil monev tersebut akan menjadi catatan untuk pengambilan kebijakan pembangunan kedepan.*** (Rls/Drm).
[ Kembali ]
Berita Terkait
Kamis, 25 Juli 2019 | 02:37 WIB
Pemasangan Tiang Listrik PLN Didesa Lukit Terindikasi Kuat Dikerjakan Asal-Asalan.
Kamis, 25 Juli 2019 | 01:29 WIB
Stand PLN ULP Selatpanjang Ikut Mensukseskan MTQ XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019.
Sabtu, 13 Juli 2019 | 03:00 WIB
Warga Kecewa, PT RAPP Tak Kunjung Realisasikan Tanaman Kehidupan Di Lukit
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:06 WIB
PT. RAPP Selain mencari titik Aman dengan lakukan 2 kali Ganti Rugi Lahan yang sama. Diduga kuat juga Bekerjasama Dengan Kepala Desa Jumilan untuk Serobot Lahan Masyarakat
Rabu, 26 Juni 2019 | 19:16 WIB
Pembukaan Tournamen Takraw di halaman polsek kuantan mudik oleh kapolres kuansing AKBP MUHAMMAD MUSTOFA. Sik. M.Si.
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:53 WIB
Permaslahan Dokumen Izin Kilang Sagu Milik Embun Alias Ahwai, Ini Kata Danil.
Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:55 WIB
PLN Area Dumai Rayon Selatpanjang Diduga Kerjasama Dengan Oknum Biro Utamakan Layani Kilang Sagu Untuk Mendapat Biaya Dua Kali Lipat Dari Harga Standar PLN.
Senin, 10 Juni 2019 | 06:57 WIB
Wah..... Diduga Selama 6 Tahun Kilang Sagu Dimeranti Kantongi Izin Kadarluarsa.
Sabtu, 25 Mei 2019 | 23:08 WIB
Terkait Dugaan hilangnya 80 Ton Timah dan Royalti untuk Meranti, Ini Kata Kabid DESDM Provinsi Riau.
Kamis, 23 Mei 2019 | 21:17 WIB
PT. Timah Salurkan Dana Program Kemitraan Smester 1 Tahun 2019 Dimeranti.
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit